Pacu Andrenalin River Tubing Sungai Cimaja Hingga Muara Palabuhanratu

Selasa, 20 November 2018 - 00:00 WIB

Pacu Andrenalin River Tubing Sungai Cimaja Hingga Muara Palabuhanratu
Pacu Andrenalin River Tubing Sungai Cimaja Hingga Muara Palabuhanratu

River Tubing Sungai Cimaja Palabuhanratu / Foto : Rudi Imelda (11/11/2018)


TatarSukabumi.ID - Berbicara keindahan pesona alam Sukabumi seakan tidak ada habisnya, Pantai nan indah, air terjun menawan, hingga derasnya aliran sungai yang cukup menantang untuk ditaklukan.


Dewasa ini, destinasi wisata alam yang sekaligus dapat memacu andrenalin bagi pengunjungnya tengah digandrungi wisatawan baik lokal hingga mancanegara.


BACA JUGA : Momentum 10 Nopember, Tentara KNIL Lebih Bahaya dari Tentara Belanda


Wahana tujuan wisata baru yang cukup direkomendasikan untuk didatangi adalah wahana River Tubing dialiran Sungai Cimaja, yang berada di Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Palabuhanratu -Sukabumi.


Pengunjung tidak hanya dapat mengabadikan keindahan alam dalam sebuah foto namun sekaligus bisa merasakan sensasi petualangan menaklukan arus Sungai sebagai sensasi baru.


BACA JUGA : Tujuan Wisata Kuliner dan Belanja Emak Emak di Dekranasda Cisaat Sukabumi


River Tubing Sungai Cimaja Palabuhanratu / Foto : Rudi Imelda (11/11/2018)


Komunitas Paguris (Petualang Alam Gunung Rimba Sukabumi) merupakan salah satu komunitas yang menjadi pencetus River Tubing di Sungai Cimaja, ditemui TatarSukabumi.ID, Ketua Paguris, Soetha Paqih mengatakan, "Alam bukan untuk ditaklukan melainkan untuk dinikmati, karena River Tubing bisa dikategorikan sebagai olahraga petualangan dan tantangan sekaligus rekreasi," ujar Soetha, Minggu [11/11/2018].


Menurut Soetha,  untuk menikmati River Tubing perlu beberapa persiapan di antaranya panasan serta peregangan otot untuk menjaga agar otot tidak kaku saat berada didalam air, dan terlebih saat melakukan River Tubing kondisi badan harus dalam keadaan fit.


BACA JUGA : Jembatan Penghubung Cikakak dan Kampung Adat Ciptagelar Mengkhawatirkan


Sungai Cimaja mengalir hingga bermuara di Pantai Selatan Palabuhanratu, "Kebetulan air nya lagi bagus (deras), kita coba start dibawah kolong jembatan Cimaja dan finish di muara Pantai Palabuhanratu," tutur Soetha.


"Semoga aliran sungai Cimaja dapat dijadikan wahana baru di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara," harap Soetha.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI