Rumah dan Seluruh Isinya di Parakansalak Ludes Terbakar

Selasa, 14 Juni 2022 - 11:33 WIB
Rumah dan Seluruh Isinya di Parakansalak Ludes Terbakar
Rumah dan Seluruh Isinya di Parakansalak Ludes Terbakar

TatarSukabumi.ID - Rumah warga di Kampung Cikareo Kontrak, RT 04 / RW 08, Desa / Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi ludes dilalap si Jago Merah.

Rumah milik Hermanto yang dihuni oleh 7 jiwa terbakar sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi, Selasa (14/06/2022).

Nanang R Sudrajat, Kasi Kesiapsiagaan Bencana pada BPBD Kabupaten Sukabumi, menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Laporan yang masuk ke Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, kejadian terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," kata Nanang kepada TatarSukabumi.ID, Selasa (14/06).

BACA JUGA : Aksi Brutal Kekerasan Terhadap Jurnalis di Sukabumi Usai Liputan Kecelakaan Motor Terjun Bebas ke Sungai Cimandiri

Masih kata Nanang, hasil assessment (kaji cepat) Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda saat ini masih dilakukan penghitungan jumlah kerugian materil di TKP kebakaran.

"Kerugian materil masih dalam proses inventarisir, seluruh bangunan beserta isinya ludes terbakar," jelas Nanang.

Lebih jauh menurut Dia, penyebab kebakaran hasil pemeriksaan tim di lapangan, Api diduga ditimbulkan akibat terjadinya arus pendek listrik.

"Diduga akibat korsleting arus listrik, kami BPBD telah berkoordinasi dengan unsur terkait lainnya. Saat ini Korban sementara mengungsi di kerabat terdekat," pungkasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI