Aksi Brutal Kekerasan Terhadap Jurnalis di Sukabumi Usai Liputan Kecelakaan Motor Terjun Bebas ke Sungai Cimandiri

Selasa, 14 Juni 2022 - 10:26 WIB
Aksi Brutal Kekerasan Terhadap Jurnalis di Sukabumi Usai Liputan Kecelakaan Motor Terjun Bebas ke Sungai Cimandiri
Aksi Brutal Kekerasan Terhadap Jurnalis di Sukabumi Usai Liputan Kecelakaan Motor Terjun Bebas ke Sungai Cimandiri

TatarSukabumi.ID - Wartawan salah satu media online di Sukabumi dianiaya sejumlah orang tak dikenal (OTK), Senin (14/06/2022) tadi malam.

Adalah Ilham Nugraha, jurnalis yang dihajar OTK dengan TKP kawasan Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu, Sukabumi.

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, insiden kekerasan terhadap wartawan ini terjadi saat Ilham Nugraha melaksanakan tugas peliputan di Rumah Sakit milik Pemkab Sukabumi.

Malam itu, Ilham bertugas mengambil gambar korban kecelakaan 3 warga yang jatuh dari atas jembatan Bagbagan yang tengah direnovasi ke Sungai Cimandiri.

BACA JUGA : Honda Beat dan 3 Penumpang Terjun Bebas dari Atas Jembatan Bagbagan ke Sungai Cimandiri

Ditengah peliputan, sejumlah OTK tiba tiba menghampiri dan meminta Ilham untuk menghapus seluruh gambar hasil liputannya.

"Setelah ambil gambar di lokasi kecelakaan Jembatan Bagbagan dan mewawancara warga di sekitar TKP. Saya berangkat ke RSUD Palabuhanratu untuk ambil gambar situasi Rumah Sakit," kata Ilham, Selasa (14/06).

Lanjut Dia, disela pengambilan gambar di kawasan RSUD Palabuhanratu, tiba tiba sejumlah orang tak dikenal menghampiri dan secara kasar minta Ilham hapus seluruh gambar.

Menolak hapus gambar, Ilham langsung dihajar, sejumlah pukulan mendarat di bagian wajah, kepala dan perut Ilham Nugraha.

BACA JUGA : DPMD Soroti Anggaran Dana Desa Serta Pendistribusian BLT 10 Desa di Kecamatan Cikembar

Tindak kekerasan dan aksi brutal terhadap wartawan selanjutnya di laporkan ke Polres Sukabumi.

"Saya sudah lapor Polisi, Pelaku pemukulan lebih dari 2 orang sebagian memprovokasi, semua pelaku tidak ada yang saya kenal," kata Ilham.

Masih belum terungkap motif pelaku menghajar Ilham, diduga ada keterkaitan dengan kecelakaan yang mengakibatkan 3 orang terjun bebas ke Sungai Cimandiri dari atas jembatan Bagbagan yang sedang di renovasi turut melatar belakangi kasus kekerasan terhadap jurnalis ini.

Untuk diketahui, kasus jatuhnya 3 warga bersama Sepeda Motornya dari atas jembatan Bagbagan ke Sungai Cimandiri, terjadi sekitar pukul 17.40 WIB Senin (13/06) kemarin.

BACA JUGA : Kapal dan ABK Tenggelam Diterjang Gelombang Muara Cikaso Tegalbuled

Diberitakan sebelumnya, Motor Honda Beat warna hitam yang dikendarai Dilpa (22 tahun) yang membonceng Seftia Febrianti (20) dan seorang balita berusia 2 tahun, jatuh dari jembatan yang tengah direnovasi.

Ketiga korban berhasil dievakuasi warga dari Sungai Cimandiri dan selanjutnya dilarikan ke RSUD Palabuhanratu.

Ilham yang telah selesai mengambil gambar dan wawancara warga di TKP Jembatan Bagbagan langsung ke RS Palabuhanratu untuk melaporkan kondisi 3 Korban yang jatuh ke Sungai Cimandiri.

Bukan berita yang didapat, justru kekerasan dan pukulan yang mendera Jurnalis yang tengah menjalankan tugas peliputan.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI