Jalan Sukabumi - Bogor Macet Total Akibat Truk Terbalik di Pamuruyan Cibadak

Minggu, 29 Mei 2022 - 23:53 WIB
Jalan Sukabumi - Bogor Macet Total Akibat Truk Terbalik di Pamuruyan Cibadak
Jalan Sukabumi - Bogor Macet Total Akibat Truk Terbalik di Pamuruyan Cibadak

TatarSukabumi.ID - Malam ini sejak pukul 20.30 WIB terjadi kemacetan panjang di ruas jalan Sukabumi - Bogor, Minggu (29/05).

Tumpukan kendaraan mengular hingga 4 kilometer dari Pasar Parungkuda hingga Cibadak.

Kemacetan disebabkan kecelakaan lalu lintas Truk terbalik di kawasan tanjakan Pamuruyan Cibadak.

"Saya dari arah Bogor, macet total dari mulai Pasar Parungkuda hingga Cibadak," ungkap Awang pengguna sepeda motor saat diwawancarai malam ini sekitar pukul 22.30 WIB, Minggu (29/05).

BACA JUGA : Mengerikan! Tak Kuat Menanjak Truk Meluncur Seret 2 Mobil Berakhir Terbalik di Tanjakan Pamuruyan Cibadak

"Untuk kendaraan roda empat sempat susah bergerak, kalau Saya kebetulan pakai motor jadi masih bisa selap-selip," kata Awang.

Menjelang tengah malam, arus kendaraan mulai beranjak normal, pasalnya Petugas Kepolisian Polres Sukabumi berhasil evakuasi Truk yang terbalik melintang di ruas Jalan Sukabumi - Bogor.

Setelah sebelumnya dilakukan rekayasa buka tutup akses kendaraan dari arah Bogor - Sukabumi maupun sebaliknya, saat ini Petugas berhasil menyeret Truk bermuatan kapur yang terbalik ke tepi jalan.

BACA JUGA : Tim SAR Evakuasi Jenazah Korban Tenggelam di Sungai Cipelang Sukabumi

Diberitakan sebelumnya, Truk jenis Hino bernopol B 8547 AQ bermuatan batu kapur yang melaju dari arah Sukabumi dengan tujuan Bogor terbalik tepat di Tanjakan Pamuruyan Cibadak.

Akibat tidak kuat menanjak, Truk bermuatan berat berupa bongkahan batu kapur itu kembali meluncur ke bawah dan menabrak dua kendaraan lain Toyota Avanza bernopol F 1596 WY dan Daihatsu Sigra bernopol B 2872 UKQ yang berada tepat di belakangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, seluruh pengendara berhasil selamat, menyisakan kendaraan pengangkut batu kapur terbalik.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI