Longsor Tutup Akses Jalan Desa di Jampangtengah Sukabumi

Sabtu, 19 Februari 2022 - 19:02 WIB
Longsor Tutup Akses Jalan Desa di Jampangtengah Sukabumi
Longsor Tutup Akses Jalan Desa di Jampangtengah Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (18/02) mengakibat Longsor di 3 titik tutup ruas jalan Desa di Kampung Pamoyanan, Desa Bantarpanjang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampangtengah, Dadi Supardi menyatakan, material longsor tutup Jalan Desa akses vital bagi warga Dusun Pamoyanan , Dusun Ciomas dan Dusun Mariuk.

"Akibat tertutup material longsor, tidak bisa dilalui kendaraan roda empat,  sehingga aktivitas warga tiga dusun  terganggu," kata Dadi Supardi, Sabtu (19/02).

BACA JUGA : Polsek Cibadak Ungkap Kasus  Penipuan Minyak Goreng Murah Dijual di Facebook

Tiga titik longsor dari tebing jalan desa, masing masing panjang 2 Meter, Lebar 2 meter dan tinggi 1 meter, pada titik longsor kedua panjang 15 meter dengan lebar 5 meter dan tinggi 2 meter, sementara di panjang longsor mencapai 3 meter.

"Langkah awal kita berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Koramil & relawan guna melakukan pendataan dan evakuasi material longsor,"  tukasnya.

"Diperlukan alat berat untuk evakuasi material longsoran Dan Gergaji Mesin untuk evakuasi pohon yang terbawa longsor." jelas Dadi.

Kondisi terkini, dengan menurunkan alat berat seluruh material tanah longsor telah berhasil dibersihkan dari jalan.(*)

 

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI