Mengkhawatirkan! Bangunan Rumah Bilik Usang di Sukabumi Itu Porak Poranda

Rabu, 24 November 2021 - 23:06 WIB
Mengkhawatirkan! Bangunan Rumah Bilik Usang di Sukabumi Itu Porak Poranda
Mengkhawatirkan! Bangunan Rumah Bilik Usang di Sukabumi Itu Porak Poranda

TatarSukabumi.ID - Akibat hujan deras disertai angin kencang, bangunan rumah panggung berukuran panjang 12 dengan lebar 6 meter di Surade Sukabumi ambruk.

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, rumah panggung yang ambruk pada Selasa (23/11) tadi malam merupakan milik Adun (49) warga Kampung Cibanteng RT 18/06 Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Surade, Solih Sunarya dalam laporannya menyatakan, rumah Adun yang dihuni enam jiwa selain akibat hujan deras, kondisi material bangunan memang telah usang dimakan usia.

"Rumah tersebut ambruk diduga disebabkan angin dan hujan deras semalam, ditambah kondisi material bangunan yang sudah lapuk," terang Solih Sunarya, Rabu (24/11/2021).

BACA JUGA : Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi Dilantik, Eman Sulaeman Bicara Tentang 2 Kepemimpinan Kadin Hingga Isu Upah Buruh

Lebih lanjut Solih menjelaskan, ambruknya bangunan rumah pada Selasa malam sekira pukul 20.00 WIB ditandai dengan suara gemuruh reruntuhan bangunan.

Material bangunan rumah panggung yang terbuat dari kayu dan bambu itu rusak berat porak poranda.

Meski tidak ada korban jiwa, seluruh penghuni rumah dinyatakan selamat, namun dipastikan rumah yang dihuni 6 jiwa ini tidak bisa dihuni kembali.

" Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini,  namun saat ini pemilik rumah membutuhkan bantuan berupa material bangunan dan peralatan rumah tangga. Sementara ini penghuni rumah mengungsi di saudaranya." jelasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI