Rumah Bengkel dan 2 Unit Motor di Cisaat Sukabumi Terbakar

Rabu, 22 September 2021 - 21:23 WIB
Rumah Bengkel dan 2 Unit Motor  di Cisaat Sukabumi Terbakar
Rumah Bengkel dan 2 Unit Motor di Cisaat Sukabumi Terbakar

TatarSukabumi.ID - Kebakaran melanda rumah sekaligus bengkel motor di wilayah Cisaat Sukabumi.

Dalam peristiwa ini, api membumi hanguskan bangunan rumah sekaligus bangunan bengkel serta dua unit kendaraan bermotor.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi, melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cisaat, Imam Ismail, menyebut terbakarnya rumah dan bengkel terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (22/9/2021).

BACA JUGA : Truk Box Ikan Terguling di Tanjakan Cipeucang Tamanjaya Ciemas

Kronologi kejadian sebut Imam, salah seorang pegawai bengkel menuangkan bensin sementara pekerja lain yang berada tidak jauh tengah menambal ban.

"Tiba tiba api dari kompor tambal ban menyambar bensin yang dituangkan oleh pegawai bengkel lainnya. Api dengan cepat merambat bangunan," kata P2BK Cisaat, Imam Ismail. Rabu (22/9/2021).

Api dari kompor spirtus tambal ban tidak hanya menyambar bensin, titik api juga menyambar tabung gas elpiji 3 kilogram.

Sebanyak 13 tabung Gas Elpiji turut terbakar hingga meledak dalam peristiwa ini, jelas Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Cisaat.

BACA JUGA : Modus Beli 2 Tebang Banyak Pelaku Ilegal Logging di Sukabumi Ditangkap Polisi

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, pemilik rumah sekaligus bengkel Ooy alias Belo mengalami luka bakar pada bagian lengan kanan.

Untuk kerugian materil dari Bengkel dan rumah seluas kurang lebih 100 meter persegi yang dihuni dua kepala keluarga  ini mencapai ratusan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami luka bakar pada tangan kanannya, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta," jelas Imam.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI