Teten Masduki : Pacul Cibatu Sukabumi Lebih Bagus Dari Pacul China Masa Cangkul Saja Harus Impor

Sabtu, 23 November 2019 - 15:48 WIB
Teten Masduki : Pacul Cibatu Sukabumi Lebih Bagus Dari Pacul China Masa Cangkul Saja Harus Impor
Teten Masduki : Pacul Cibatu Sukabumi Lebih Bagus Dari Pacul China Masa Cangkul Saja Harus Impor

TatarSukabumi.ID - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Teten Masduki, sambangi sentra kerajinan penghasil perkakas pertanian di Cibatu Cisaat, Sukabumi - Jawa Barat, Sabtu (23/11/2019).

Didampingi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Menkop berdialog langsung dengan sejumlah pegiat UKM untuk menyerap aspirasi maupun keluhan penghasil perkakas berbahan material  logam Cibatu.

Teten meninjau langsung berbagai perkakas pertanian yang dihasilkan  pengrajin Cibatu, bahkan, Teten sempat membandingkan kualitas cangkul (pacul)  hasil produksi Cibatu dengan Pacul import  dari negeri China.

"Pacul Cibatu Sukabumi lebih bagus dari pacul China," kata Teten Masduki sambil menenteng pacul Cibatu ditangan kanan dibandingkan dengan pacul dari China di tangan kirinya, Sabtu (23/11).

BACA JUGA : Bukti Keseriusan Janji Kampanye Ridwan Kamil Soroti Pemekaran Sukabumi Utara

Menurut Teten, meski memiliki kualitas yang jauh lebih bagus, namun saat ini beberapa kendala menjadi penyebab pacul Cibatu kurang dikenal bahkan tidak diterima di masyarakat.

"Masalahnya produsen UMKM Cibatu tidak terhubung dengan pasar baik pasar belanja pemerintah maupun pasar online," jelas Teten.

Lebih jauh Teten memastikan, Pihaknya akan menjajaki sejumlah kementrian yang didalam anggaran belanjanya membutuhkan perkakas logam.

"Nanti kami akan bicara dengan menteri pertanian, menteri PU, dan beberapa kementrian yang membutuhkan cangkul, " tuturnya.

BACA JUGA : Lowongan CPNS 2019 Sukabumi Masih Terbuka Lebar, Hati-hati Calo CPNS

Dalam kesempatan ini, Teten Masduki berjanji akan segera menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dikeluhkan pegiat UKM Cibatu.

Halaman Selanjutnya >>>>

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI