Asep Japar Turunkan Tim Teknis Perbaikan Jalan Amblas Dampak Bencana di Sukabumi 

Kamis, 02 Maret 2023 - 16:43 WIB
Asep Japar Turunkan Tim Teknis Perbaikan Jalan Amblas Dampak Bencana di Sukabumi 
Asep Japar Turunkan Tim Teknis Perbaikan Jalan Amblas Dampak Bencana di Sukabumi 

TatarSukabumi.ID - Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Sigit Widarmadi, beserta jajaran Tim Teknis Dinas Pekerjaan Umum tinjau lokasi longsor di Kampung Kadupugur RT 02 / RW 05, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (02/03/2023).

Hadir dikesempatan ini jajaran Pemdes Sukadamai dan Ketua Parade Nusantara Kabupaten Sukabumi.

Untuk diketahui bencana longsor terjadi pada 08 Mei 2022 mengakibatkan amblasnya bahu jalan Kabupaten sepanjang kurang lebih 50 meter.

BACA JUGA : Cuaca Ekstrem Longsor Kembali Terjadi di Ruas Jalan Bagbagan - Kiaradua

Tidak hanya mengakibatkan kerusakan pada bahu jalan, longsor yang mengakibatkan jalan amblas berdampak pada 2 bangunan rumah warga setempat yang berada tepat dibawah tebing longsor.

Pria yang akrab disapa Asjap menyampaikan, hasil assessment dan kajian tim teknis Dinas PU amblasnya bahu jalan disinyalir akibat tergerus air.

"Kami akan kaji lebih mendalam. Untuk dua bangunan rumah warga yang terancam bila dimungkinkan akan dilakukan relokasi," ungkap Asep Japar, Kamis (02/03).

BACA JUGA : Tebing Longsor Terjang Rumah Warga Ciambar Sukabumi

"Terlebih ada warga yang mau menghibahkan tanah miliknya untuk lahan relokasi," sambung sosok yang akrab disapa Babeh Asjap.

Lebih jauh menurut Asjap untuk perbaikan bahu jalan rusak dibutuhkan lahan seluas 2 hingga 3 meter.

Kadis PU berharap masyarakat yang memiliki lahan di sepanjang jalan rusak bisa membantu pemerintah terkait pelepasan tanah yang akan menjadi bahu jalan.

"Karena ini untuk kepentingan umum." tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI