Pemkab Sukabumi Gandeng BEM Fakultas Pertanian UMMI Seminar Kebangsaan 

Sabtu, 25 Februari 2023 - 23:07 WIB
Pemkab Sukabumi Gandeng BEM Fakultas Pertanian UMMI Seminar Kebangsaan 
Pemkab Sukabumi Gandeng BEM Fakultas Pertanian UMMI Seminar Kebangsaan 

TatarSukabumi.ID - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian UMMI  melaksanakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa 2023 dengan mengusung tema Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas Pertanian UMMI yang AKTIF (Advokatif, Kreatif dan Solutif).

Kegiatan yang dirangkai dengan Seminar Kebangsaan dan LKM FAPERTA 2023, turut mengundang unsur Pemerintah Kabupaten Sukabumi diantaranya Asisten Daerah III, Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi selaku narasumber Wawasan Kebangsaan dan Edukasi Politik serta Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi sebagai narasumber Kebijakan Pembangunan LP2B.

Dalam acara Mahasiswa Fakultas Pertanian secara aktif berdiskusi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi mengenai kondisi dan issue pertanian yang ada, kebijakan pembangunan LP2B, dan pemahaman pemilih pemula menjelang tahun politik 2024.

Kegiatan yang masih dalam serangkaian pengkaderan di Fakultas Pertanian ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Pertanian UMMI tingkat 1 Mahasiswa baru.

BACA JUGA : Pandemi dan Resesi Ekonomi Global Berdampak Pengurangan 1100 Karyawan dan Anjloknya SHU Kopkar PT Muara Tunggal

Surya Ginanjar, selaku Gubernur BEM FAPERTA 2023 menyampaikan bahwa kegiatan ini berfungsi untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan serta wawasan mengenai kebangsaan dan politik jelang pesta demokrasi 2024.

“Mahasiswa harus memiliki jiwa kepemimpinan bukan hanya bagi masyarakat luas, namun juga bagi diri sendiri, apalagi kita akan menghadapi pemilu 2024 yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin yang sebenar-benarnya," ungkap Surya Ginanjar.

Lanjut Dia, tujuan kegiatan adalah untuk membentuk karakter mahasiswa baru Fakultas Pertanian UMMI menjadi AKTIF (Advokatif, Kreatif, Solutif) sekaligus sebagai penambah wawasan bagi Mahasiswa baru.

Selanjutnya BEM FAPERTA UMMI berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi melaksanakan penanaman dan pemberian benih tanaman buah sirsak dan jambu kristal kepada masyarakat.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI