Bupati Sukabumi Resmikan Sekolah Tahfidz Quran Kurnia Islamic Boarding School

Rabu, 22 Februari 2023 - 19:40 WIB
Bupati Sukabumi Resmikan Sekolah Tahfidz Quran Kurnia Islamic Boarding School
Bupati Sukabumi Resmikan Sekolah Tahfidz Quran Kurnia Islamic Boarding School

TatarSukabumi.ID - Marwan Hamami resmikan Sekolah Tahfidz Quran Plus Kurnia Islamic Boarding School (KIBS) Sekolah Khusus Putri yang berlokasi di Jalan Raya Cianjur - Sukabumi, Kecamatan Sukalarang.

Peresmian Sekolah khusus putri jenjang SLTP dan SMA ditandai pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Sukabumi, Rabu (22/2/2023).

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan, keberadaan sekolah ini menjadi angin segar bagi Pemerintah, khususnya bagi peningkatan pemberdayaan SDM.

"Pendirian sekolah ini bisa memberikan harapan baru dalam peningkatan SDM lewat pemahaman alquran," ungkap Marwan Hamami, Rabu (22/02).

BACA JUGA : Sempat Kabur Pasca Tabrakan Maut di Cibadak Sopir Tronton Serahkan Diri ke Polisi

Marwan semakin optimis setiap desa memiliki minimal satu penghafal Alquran dengan bermunculannya sekolah-sekolah Tahfidz di Kabupaten Sukabumi.

"Kami juga optimis penguatan religius seperti yang sudah terprogram dapat terwujud. Terutama lewat pembelajaran alquran oleh anak-anak kita," ungkap Marwan.

Dalam sambutannya Bupati apresiasi kegiatan yang dilaksanakan sekolah tahfidz ini salahsatunya kegiatan Muslimah Student Competitions.

"Kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kemampuan anak didik kita," tandasnya.

BACA JUGA : Marwan Hamami Telah Kantongi 6 Nama Bakal Calon Bupati Sukabumi dari Partai Golkar di Pilkada 2024

Sementara itu, Ketua Yayasan Kurnia Khoiru Ummah, Neneng Kurniasih menjelaskan, sekolah KIBS dibentuk sebagai komitmen dalam melahirkan generasi muda Islami sesuai cita-cita yayasan, bermanfaat untuk masyarakat. 

"Kami berkomitmen tidak hanya melahirkan penghafal Alquran 30 juz saja, namun juga berakhlak mulia," ungkap Neneng.

Sambung Neneng, di era digitalisasi, berbagai informasi sangat mudah didapat, baik yang bersifat positif maupun negatif.

"Kami ingin berkontribusi lewat penguatan Alquran untuk memfilter anak--anak agar tidak terpengaruh hal negatif," tukasnya.

Sekolah Tahfidz Quran Plus KIBS ini merupakan sekolah kedua dibangun oleh yayasannya, setelah sebelumnya Sekolah Dasar didirikan tahun 2015 lalu di Kota Sukabumi.

"Sekolah SD sudah dibangun di tahun 2015, telah melahirkan hafidz dan hafidzah. KIBS ini sebagai keberlanjutannya intuk tingkat SMP dan SMA. Namun sekolah ini khusus perempuan," jelas Neneng Kurniasih.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI