BLK Kabupaten Sukabumi Selenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2023

Selasa, 14 Februari 2023 - 21:26 WIB
BLK Kabupaten Sukabumi Selenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2023
BLK Kabupaten Sukabumi Selenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2023

TatarSukabumi.ID - UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi kembali selenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) non boarding APBN Tahun 2023.

Pembukaan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) BBPVP Bandung di UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Sukabumi tahun 2023 dibuka oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, di ruang Flamboyan BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/2/2023).

Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Usman Jaelani dalam sambutannya menyebut pelatihan berbasis kompetensi diikuti 112 Peserta terdiri dari 75 pria dan 37 peserta wanita.

BACA JUGA : 3 Titik Banjir Kepung Wilayah Ciwaru Geopark Ciletuh

Agenda pelaksanaan pelatihan berlangsung mulai 14 Februari hingga 13 Maret mendatang.

Adapun bidang pelatihan yang diberikan kepada peserta PBK kali ini meliputi Pembuatan Roti dan Kue, Teknisi AC, Pengoperasian mesin Bubut, Pengelolaan Administrasi Perkantoran, Perakitan Komputer dan Menjahit.

"Tujuan Pelatihan Berbasis Kompetensi ini bertujuan menciptakan tenaga kerja unggul. Sehingga setelah mengikuti pelatihan, peserta bisa membuka usaha sesuai skill yang diperoleh dari pelatihan tersebut" ungkap Usman Jaelani, Selasa (14/02).

BACA JUGA : Bawaslu Kabupaten Sukabumi Launching Aplikasi Jarimu Awasi Pemilu dan Posko Awasi Hak Pilih

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan Pelatihan berbasis Kompetensi (PBK) Non Boarding tahun 2023 ini merupakan sebuah momentum untuk menguatkan kualitas SDM masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Untuk diketahui Pelatihan Berbasis Kompetensi ini diinisiasai Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung.

"Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik acara ini, kedepan pelatihan seperti dapat ditindaklanjuti sesuai dengan tuntutan dan kebutuhannya masyarakat yang dinamis" tandasnya.

"Kepada para peserta pelatihan diharapkan dapat menyimak, menyerap, memanpaatkan, dan memahami pembekalan yang disampaikan para narasumber serta mampu menerapkan sebagaimana mestinya" pesan Bupati Sukabumi.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI