Destinasi Wisata Edukasi Desa Hanjeli Bagi Kalangan Pelajar

Minggu, 15 Januari 2023 - 12:24 WIB
Destinasi Wisata Edukasi Desa Hanjeli Bagi Kalangan Pelajar
Destinasi Wisata Edukasi Desa Hanjeli Bagi Kalangan Pelajar

TatarSukabumi.ID - Desa Wisata Hanjeli semakin menjadi sorotan.

Desa Wisata Hanjeli menjadi salah satu destinasi yang makin digemari termasuk oleh Pelajar.

Kemajuan desa ini tidak lepas dari inovasi yang dilakukan oleh Abah Asep, selaku founder Desa Wisata Hanjeli.

Saat ini telah hadir, paket edukasi wisata bagi anak anak mulai dari belajar menanam, panen, proses menampi dan penumbukan hanjeli menggunakan lesung, hingga belajar proses pembuatan olahan Hanjeli menjadi dodol, olahan rengginang, brownis Hanjeli dan makanan lainnya.

BACA JUGA : Penampakan Jembatan Penghubung Kecamatan Palabuhanratu dan Cikakak

Diketahui Desa Wisata Hanjeli merupakan Desa Wisata pertama di Indonesia berbasis pangan lokal Hanjeli, desa ini berada di Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Program kegiatan Desa Wisata Hanjeli sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi yakni meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis ekonomi lokal melalui bidang agribisnis, pariwisata berkelanjutan dan industri yang berwawasan lingkungan," ujar Abah Asep.

Paket edukasi bertujuan menambah pengetahuan anak anak melalui bimbingan langsung di lapangan, mengenal jenis tanaman lokal yang sudah hampir punah, berinteraksi langsung dengan alat tradisional sehingga bisa menggerakkan sensor motorik dan perkembangan tumbuh kembang anak.

"Sejalan dengan program PAUD, TK dan RA, bahkan sampai tingkat perguruan tinggi, Desa Wisata Hanjeli menjadi salah satu tujuan wisata yang ideal khususnya kaitan Playing, Learning dan Exploring di" ungkap Abah Asep.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI