Berhasil Kendalikan Inflasi Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Pinunjul

Senin, 19 Desember 2022 - 22:10 WIB
Berhasil Kendalikan Inflasi Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Pinunjul
Berhasil Kendalikan Inflasi Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Pinunjul

TatarSukabumi.ID - Perkuat Kolaborasi Jabar Siap Hadapi Tantangan 2023 dengan mengusung tema tersebut Pemprov Jabar bekerjasama dengan Bank Indonesia menggelar West Java Annual Meeting (WJAM), acara dirangkai dengan Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) tahun 2022 yang dilaksanakan di Intercontinental Hotel Dago Pakar Bandung, Senin (19/12/2022).

Dalam acara yang dibuka  oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil serahkan penghargaan kepada stakeholder Jawa Barat. 

Dalam acara ini Pemkab Sukabumi terima penghargaan Pinunjul untuk katagori terbaik I Kabupaten/Kota Non-IHK dengan Pengendalian Inflasi Terbaik dan raih penghargaan terbaik II  untuk Kategori Kota/Kabupaten Non IHK.

Dalam sambutannya RK mengatakan, pentingnya kekompakan antara pemangku kepentingan guna menjaga inflasi melalui pemantauan berkelanjutan.

BACA JUGA : 2025 Ditargetkan Seluruh Asset Pemkab Sukabumi Telah Tersertifikasi

Gubernur meminta para kepala daerah mampu memotivasi konsumsi domestik sehingga laju inflasi di tiap-tiap daerah dapat dikendalikan.

"Jawa Barat di tahun 2023 punya benteng pertahanan yang baik, punya prediksi pertumbuhan ekonomi yang baik sehingga masyarakat fokus belanja produk barang dalam negeri," tegas Ridwan Kamil, Senin(19/12).

Usai menerima penghargaan, Wakil Bupati Iyos Somantri menyatakan dengan raihan penghargaan Pinunjul ini menjadi bukti bahwa kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi  dalam pengendalian inflasi mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

"Dengan diterimanya penghargaan ini, maka membuktikan bahwa Kabupaten Sukabumi dapat berperan aktif mengendalikan inflasi dengan cukup baik " ungkap Iyos Somantri.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI