Mobil Masuk Jurang Sedalam 30 meter di Ruas Jalan Cisarakan Palabuhanratu

Senin, 19 Desember 2022 - 18:01 WIB
Mobil Masuk Jurang Sedalam 30 meter di Ruas Jalan Cisarakan Palabuhanratu
Mobil Masuk Jurang Sedalam 30 meter di Ruas Jalan Cisarakan Palabuhanratu

TatarSukabumi.ID - Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Raya Cisarakan tepatnya di Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Suzuki Carry bernopol B 9299 AC terjun ke jurang sedalam 30 meter sekitar pukul 14.30 WIB Minggu (18/12) kemarin.

Siang ini kondisi mobil jenis pickup ini masih dalam proses evakuasi pengangkatan dari dasar jurang, sementara di lokasi kejadian garis kuning Polisi terpasang, Senin (19/12/2022).

BACA JUGA : 2025 Ditargetkan Seluruh Asset Pemkab Sukabumi Telah Tersertifikasi

Informasi terhimpun, kendaraan pickup yang dikemudikan Setio Utomo melaju dari arah Palabuhanratu dengan tujuan Cibadak, ditempat kejadian, kendaraan diduga tidak kuat menempuh kondisi medan jalan tanjakan.

Penumpang pickup, Kusnadi sempat melompat dari mobil dan berusaha mengganjal ban agar tidak mundur, namun kendaraan tidak berhasil terhenti dan mundur tak terkendali hingga terperosok kedalaman jurang dengan kedalaman sekitar 30 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini pengemudi dan penumpang kendaraan berhasil menyelamatkan diri saat kendaran masuk jurang.

BACA JUGA : 40 Santri Wanita di Sukabumi Keracunan Makanan Ternyata Ini Penyebabnya

Di lokasi kejadian, Setio Utomo kepada TatarSukabumi.ID mengaku baru kali pertama lewati jalan tersebut.

"Saya bawa motor dari Palabuhanratu tujuan Bogor, Saya baru pertama kali lewat jalan sini ikuti google map," kata Setio yang meski tidak mengalami luka namun mengaku masih shock atas kejadian ini, Senin (19/12).

Masih di lokasi kecelakaan, warga setempat membenarkan jika kondisi jalan di kawasan tersebut cukup rawan.

"Jalan sempit dan tanjakan cukup terjal, beberapa kali kecelakaan terjadi di lokasi ini,"ujar Rian warga kampung setempat.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI