Kapolres Sukabumi Tinjau Tol Bocimi, Sesi Cigombong - Cibadak Bisa Dipakai Natal dan Tahun Baru

Minggu, 30 Oktober 2022 - 00:47 WIB
Kapolres Sukabumi Tinjau Tol Bocimi, Sesi Cigombong - Cibadak Bisa Dipakai Natal dan Tahun Baru
Kapolres Sukabumi Tinjau Tol Bocimi, Sesi Cigombong - Cibadak Bisa Dipakai Natal dan Tahun Baru

TatarSukabumi.ID - Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah didampingi pejabat utama Polres Sukabumi serta Dinas Perhubungan melakukan pengecekan perkembangan proses pembangunan jalan tol Bocimi sesi 2 ruas Cigombong - Cibadak sepanjang 11,90 Kilometer, Sabtu (29/10/2022).

Dedy Darmawansyah kepada awak media mengatakan, tujuan pengecekan adalah untuk memberikan rasa aman kepada para pekerja proyek termasuk pengamanan pekerjaan malam hari sekaligus berkoordinasi dengan pihak pengelola tol Bocimi terkait kemungkinan ruas tol tersebut bisa dipergunakan sebagai jalur alternatif arus lalulintas pada Natal dan Tahun Batu (Nataru) tahun ini.

"Informasi diperoleh pengerjaan jalan tol seksi II ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,90 Km tersebut ditargetkan selesai konstruksinya pada akhir Desember 2022 mendatang," ungkap Dedy Alumni Akpol tahun 2002, Sabtu (29/10).

BACA JUGA : 10 Rumah Terancam Ambruk di Kawasan Ruas Jalan Pamuruyan Ternyata Penyebabnya Bikin Ngeri

Dedy Darmawansyah kembali mengatakan, pengecekan jalan tol hari ini untuk memastikan kesiapan libur Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Kami melakukan pengecekan terhadap pembangunan, dan memberikan rasa aman kepada para pekerja serta mendiskusikan kepada ketua proyek pengerjaan,” ungkap Dedy.

Kapolres menyebut, Pihaknya telah mendapat laporan jika proyek jalan tol akan selesai dan bisa digunakan pada Desember 2022. Dalam proses pengerjaan proyek jalan tol itu, Dedy instruksikan jajarannya untuk melakukan pengamanan.

“Apabila membutuhkan pengamanan di malam hari, karena banyak material, sekaligus kami melakukan pengecekan jalur yang akan digunakan pada saat Nataru nanti. Dan ada daerah yang belum selesai kami meminta para kapolsek untuk dibantu apakah pekerjaan malam dibantu pengamanannya,” bebernya.

BACA JUGA : DPC Peradi Cibadak Dorong Pemerintah Wujudkan Wadah Tunggal Organisasi Advokat di Indonesia

Masih kata Dedy, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, dipastikan pada jalan tol ruas Cigombong-Cibadak akan selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Cuma satu titik yang agak terlambat di akhir pembangunan jembatan. Namun kami sudah berkoordinasi dengan pihak PT Waskita Karya dan proyek jalan tol menggunakan jalan kanan. Nanti akan ada pengerasan sehingga jalan bisa digunakan kendaraan roda empat,  Insyaallah Desember bisa beres,” pungkasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI