21 Panwascam dari 7 Kecamatan di Kota Sukabumi Resmi Dilantik

Rabu, 26 Oktober 2022 - 00:00 WIB
21 Panwascam dari 7 Kecamatan di Kota Sukabumi Resmi Dilantik
21 Panwascam dari 7 Kecamatan di Kota Sukabumi Resmi Dilantik

TatarSukabumi.ID - Pelantikan dan Bimbingan Teknis Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Sukabumi pada Pemilu 2024 dilaksanakan selama dua hari 27 dan 28 Oktober 2022 di Bumi Perkemahan Bukit Baros Cempaka.

Kegiatan ini merupakan kegiatan final dari seluruh rangkaian tahapan rekruitmen yang telah dilalui Panwascam yang akan bertugas di Pemilu 2024 mendatang.

21 Panwascam terdiri dari 20 Pria dan 1 Wanita dilantik oleh Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Ending Muhidin, untuk selanjutnya mereka akan bertugas di 7 Kecamatan Kota Sukabumi, Kamis (27/10/2022).

BACA JUGA : DPC Peradi Cibadak Dorong Pemerintah Wujudkan Wadah Tunggal Organisasi Advokat di Indonesia

Dalam sambutannya Ending Muhidin menyebut, Bawaslu dan KPU Kota Sukabumi senantiasa solid dalam  menyukseskan Pemilu 2024.

Kepada awak media Ending menyebut, setelah pelantikan ini, 21 Panwascam ini akan digembleng selama 2 hari oleh Bawaslu Kota Sukabumi.

"Bimtek hari kita memiliki 3 Divisi, jadi mereka akan pengenalan terhadap divisi, dan masing masing Kordiv akan memberikan arahan, pembekalan, termasuk juga dari narasumber expert serta dari temen temen staf yang akan memberikan materi materi, termasuk teknis kinerja di lapangan,"

"Setelah pelantikan ini kita akan lanjutkan dengan kegiatan pembekalan, bimbingan teknis dalam rangka melaksanakan tugas di tiap - tiap kecamatan," beber Ending Muhidin kepada awak media.

BACA JUGA : Fenomena Tak Lazim Hawa Panas Keluar dari Lantai Rumah di Cibadak, Warga Ketakutan dan Mengungsi

Hadir dalam kesempatan ini, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyatakan selamat kepada Panwaslu yang telah dilantik dan apresiasi jajaran Bawaslu Kota Sukabumi yang telah bekerja optimal dalam seluruh tahapan rekruitmen.

"Salah satu tahapan dalam suksesi pesta demokrasi ini telah dilaksanakan, Kami yakin benar dengan pelantikan dan pengukuhan Panwaslu tingkat kecamatan ini, akan semakin menunjukan kesiapan Kota Sukabumi menghadapi Pemilu di tahun 2024 mendatang," ungkap Fahmi.

Lebih jauh menurut  Fahmi, Pemkot Sukabumi senantiasa mensupport KPU dan Bawaslu dalam suksesi Pemilu 2024

"Hasil yang baik berasal dari input dan proses yang baik, partisipasi masyarakat meningkat, angka pelanggaran berkurang, dan suasana tetap aman dan kondusif pasca pelaksanaan pemilu,"

"Harapannya pemilu yang kita hasilkan adalah pemilu yang berkualitas,"  harapnya.

BACA JUGA : Warung Penjual Tramadol dan Hexymer Digerebek Polisi Pedagang Orang Aceh Diamankan

Kepada Panwaslu yang baru saja dilantik  Fahmi menyebut potensi terjadinya resesi di tahun 2023 yang sudah didepan mata.

"Bahwa tahun depan ada resesi yang lebih berat, seperti disampaikan Pak Presiden dan Menteri keuangan," ungkap Fahmi.

"Mari kita siap siap, waspada, jangan sampai kita lengah dengan apa yang telah diingatkan pemimpin kita, bukan berarti membuat masyarakat jadi pesimis, tapi mari kita sama sama  bersiap menghadapi masa depan yang belum kita tahu seperti apa," sambung Dia.

"Kita terus melakukan konsolidasj dengan pihak provinsi khususnya, termasuk untuk 2023 perencanaan program kita kita buat sesuai arahan provinsi dalam rangka penanganan resesi ini," pungkasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI