Bansos BBM dan BPNT Wilayah Cibadak Akan Cair Besok

Selasa, 13 September 2022 - 20:26 WIB
Bansos BBM dan BPNT Wilayah Cibadak Akan Cair Besok
Bansos BBM dan BPNT Wilayah Cibadak Akan Cair Besok

TatarSukabumi.ID - Pemerintah melalui PT Pos Indonesia mulai distribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM (bahan bakar minyak) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dalam waktu dekat, penyaluran BLT-BBM dan BPNT wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi akan disalurkan.

Hari ini PT Pos Indonesia melakukan sosialisasi penyaluran bansos melibatkan seluruh unsur Desa di se-kecamatan Cibadak, Selasa (13/09/2022).

"Dalam rapat sosialisasi ini dibahas mekanisme penyaluran, yang akan disalurkan bantuan subsidi BBM senilai 300 ribu ditambah BPNT 200 ribu untuk bulan September, jadi total nilai lima ratus ribu rupiah tunai per satu keluarga penerima manfaat (KPM)," ungkap Marpudin, Kepala Kantor PT POS Cibadak disela sosialisasi, Selasa (13/09)

BACA JUGA : Tandamata Bank BJB Untuk Kabupaten Sukabumi Menuju Era Digitalisasi Transaksi

"Jadi kesepakatan dari semua kepala desa cari pelayanan terbaik, jadi pembayaran dilaksanakan di desa-nya masing-masing kecuali kelurahan Cibadak dan desa Karangtengah masih dibahas belum diputuskan," sambung  Marpudin kepada TatarSukabumi.ID.

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, kuota penerima bantuan di wilayah kecamatan Cibadak mencapai 10.689 KPM terdiri sembilan desa dan satu kelurahan.

Agendanya bantuan di wilayah Kecamatan Cibadak akan disalurkan pada Rabu (14/9) besok.

BACA JUGA : Dengan Pak Cepot Urus Dokumen Kependudukan Selesai Sehari di Disdukcapil Kabupaten Sukabumi

"Penyaluran akan dilaksanakan selama dua hari, jadi satu hari diperkirakan penyaluran untuk sekitar 5 desa, dengan kekuatan juru bayar masing-masing desa sebanyak dua atau tiga orang personil," jelas Kepala Kantor PT Pos Cibadak.

Untuk pendistribusian wilayah Kelurahan Cibadak dan Desa Karangtengah masih dalam proses pembahasan.

"Mungkin bila di Kantor Pos penyaluran bisa dilaksanakan dibelakang agar bisa lebih leluasa bagi warga penerima juga lakukan verifikasi, namun belum deal masih dibicarakan dengan kelurahan Cibadak dan desa Karangtengah." pungkas Marpudin.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI