Inspektorat Akan Cek Penggunaan Anggaran Dana DMI Kabupaten Sukabumi Tahun 2017 - 2022

Senin, 05 September 2022 - 11:10 WIB
Inspektorat Akan Cek Penggunaan Anggaran Dana DMI Kabupaten Sukabumi Tahun 2017 - 2022
Inspektorat Akan Cek Penggunaan Anggaran Dana DMI Kabupaten Sukabumi Tahun 2017 - 2022

TatarSukabumi.ID - Musyawarah Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sukabumi yang digelar Sabtu (3/09) malam kemarin di Hotel Cleopatra berakhir walkout-nya Panitia Musda.

Musda DMI Kabupaten Sukabumi kepengurusan masa khidmat 2017-2022, dalam rapat pleno II pembahasan laporan kegiatan DMI, Pandangan umum terhadap laporan kegiatan DMI, Penetapan Keputusan Sidang dan pernyataan demisioner kepengurusan DMI masa khidmat 2017-2022 diwarnai interupsi oleh sejumlah peserta pengurus cabang kecamatan DMI kabupaten Sukabumi mengakibatkan insiden walkout-nya Ketua dan Panitia Musda.

Dalam Musda DMI Kabupaten Sukabumi yang mengusung tema meningkatkan kejama'ahan delapan mujahadah DMI dalam mewujudkan Sukabumi religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin, laporan kegiatan Pengurus terdahulu sempat menuai sorotan peserta Musda.

Dikonfirmasi terkait penggunaan anggaran DMI Kabupaten Sukabumi masa kerja 2017 - 2022, Komarudin selaku Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Sukabumi, angkat suara.

"Saya akan mencoba mempelajari dahulu karena DMI kewenangan Kementerian Agama," ungkap Komarudin kepada TatarSukabumi.ID.

BACA JUGA : BBM Naik Polisi Jaga Seluruh SPBU di Kota Sukabumi 

 

Terkait pelaksanaan program anggaran hibah yang bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi, kepada TatarSukabumi.ID, Komarudin menyebut, Inspektorat akan melakukan langkah pengecekan atas anggaran yang digelontorkan Pemkab Sukabumi kepada DMI.

"Tetapi karena terdapat dana hibah dari APBD. Kalau memang Hibah juga, akan kita cek apakah sudah terpantau oleh auditor BPK atau belum, nanti saya akan dipelajari dahulu," ungkap Komarudin melalui sambungan telepon, Senin (5/06).

BACA JUGA : Musda Pertama DMI Kabupaten Sukabumi

Awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Senin (05/09/2022).

 

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat pada Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi yang sesuai tupoksi merupakan mitra Dewan Masjid indonesia (DMI) belum bisa ditemui awak media.

Menurut salah seorang staf pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi pejabat yang bersangkutan sedang tidak di kantornya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI