Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Gantung Kubang Cibadak

Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:56 WIB
Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Gantung Kubang Cibadak
Bupati Sukabumi Resmikan Jembatan Gantung Kubang Cibadak

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami resmikan jembatan yang dibangun berkat pola partisipasi dan kerjasama antara Pemerintah, Masyarakat dan Relawan Penanggulangan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kampung Kaum Kidul Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak, Rabu (24/08/22).

Jembatan Kubang Karang Tengah Cibadak merupakan jembatan penghubung 3 kampung yakni Kaumkidul, Kubang dan Benda.

Jembatan yang hari ini diresmikan memiliki panjang 40 meter dengan lebar 1,2 meter ini dikerjakan sejak
7 Juli dan selesai 5 Agustus lalu.

BACA JUGA : KKM STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi Turut Sukseskan Program P2WKSS Kabupaten Sukabumi 2022

Bupati Sukabumi dalam sambutanya mengatakan apresiasi atas terwujudnya kerjasama sebagai bukti komitmen kalangan dunia usaha, relawan, masyarakat dan Pemkab Sukabumi dalam pembangun Infrastruktur jembatan Kubang ini.

"Pembangunan Infrastruktur bukan saja tanggung jawab Pemerintah saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama sesuai kapasitas masing masing pelaksanaanya menerapkan pendekatan menekankan cara cara aspiratif dan partisipatif" ungkap Marwan Hamami, Rabu (23/08).

Menurut Bupati, kolaborasi ini telah membantu program pemerintah daerah dalam pembangunan sektor Infrastruktur sekaligus pemulihan kondisi akibat terjadinya  hidroklimatologi.

"Dengan diresmikannya jembatan ini, diharapkan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat untuk mendongkrak perekonomian" tegas Marwan Hamami.

BACA JUGA : Tindak Pidana Perdagangan Orang di Sukabumi, Korban Sedang Hamil Disiksa Majikan

Ditempat yang sama, Kalak BPBD Wawan Godawan kepada awak media menyebutkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara dunia usaha dalam hal ini perusahaan Gunung Kapital, masyarakat setempat dan Pemerintah Daerah.

Perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Relawan Sehati, Andri, menyatakan seluruh pihak yang telah mendukung program ini, terkhusus kepada Perusahaan Gunung Capital yang telah membangun jembatan di wilayah Cidahu, Jampang Kulon, Tegal Buleud dan Cibadak.

Sementara itu, perwakilan Perusahaan Gunung Capital, Antonius, mengucapkan terimakasih kepada BPBD, dan Tim Sehati dalam proses pembangunan jembatan ini.

"Mudah mudahan membantu masyarakat beraktifitas, kelancaran akses pendidikan dan penguatan ekonomi masyarakat," ungkap Antonius.

Diakhir acara, Bupati Sukabumi serahkan piagam penghargaan  kepada Perusahaan Gunung Capital,  Relawan Sehati Gerak Bersama ,Tokoh Masyarakat Abah Jari dan Perwakilan keluarga Ibu Ai yang telah menghibahkan tanah untuk jembatan ini, dirangkai penandatanganan prasasti Jembatan Gantung dan pengguntingan pita oleh Marwan Hamami.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI