Kecelakaan Maut di Tanjakan Dini Geopark Ciletuh Satu Korban Meninggal Dunia di TKP

Minggu, 24 Juli 2022 - 20:11 WIB
Kecelakaan Maut di Tanjakan Dini Geopark Ciletuh Satu Korban Meninggal Dunia di TKP
Kecelakaan Maut di Tanjakan Dini Geopark Ciletuh Satu Korban Meninggal Dunia di TKP

TatarSukabumi.ID - Minibus bernopol B 7762 TAA pengangkut wisatawan terbalik di Tanjakan Dini salah satu tanjakan curam di kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi, Minggu ( 24/07/2022).

Insiden yang terjadi di Kampung Cilegok, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi ini mengakibatkan satu orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Dari keterangan warga di sekitar lokasi kejadian kecelakaan, Engko kepada TatarSukabumi.ID menyebut kendaraan membawa 14 penumpang berikut pengemudi.

Saksi menyebut kendaraan melaju dari arah Geopark menuju Palabuhanratu, kondisi jalan turunan curam dan berbelok.

"Kendaraan melaju dari arah Puncak Darma menuju arah Loji Palabuhanratu.

"Di jalanan turunan ini kendaraan terbalik, satu orang penumpang perempuan meninggal dunia di tempat," ungkap Pria yang akrab disapa Ngko kepada TatarSukabumi.ID, Minggu (24/07).

BACA JUGA : Barang Jemaah Haji Tiba di Sukabumi Satu Jemaah Asal Surade Meninggal Dunia di Tanah Suci

Sejumlah penumpang lain dilaporkan mengalami luka serius dan selanjutnya dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu.

"5 orang korban luka kritis, dan yang lain luka ringan, dilarikan ke rumah sakit Palabuhanratu," Terang Ngko yang merupakan pemandu Wisata asal Ciwaru (Geopark).

Tanjakan / Turunan Dini cukup curam, sebelumnya sempat dilaporkan kendaraan travel juga mengalami kecelakaan dilokasi serupa.

Hal ini diungkap Ngko, menurutnya bahwa titik kecelakaan tidak jauh dari lokasi kecelakaan lain yang juga memakan korban jiwa.

"Untuk kronologis kejadiannya kurang tahu, namun lokasi kecelakaan tepat di lokasi sebelumnya yang kendaraan travel alami kecelakaan. informasi sementara kendaraan ini juga merupakan wisatawan yang hendak pulang ke arah Jakarta." pungkas Ngko.

BACA JUGA : Kado Terindah Hari Anak Nasional 2022 Kabupaten Sukabumi Naik Level Raih KLA Kategori Madya

Dihubungi terpisah, Kapolsek Ciemas IPTU Azhar Sunandar, kepada TatarSukabumi.ID membenarkan insiden tersebut.

Masih belum banyak informasi terkait identitas korban dan penyebab kecelakaan, saat ini Petugas masih  melakukan upaya penyelamatan.

"Ya betul ada kecelakaan, kita sama personil meluncur ke TKP, untuk kronologis nanti kami beritahukan." ujar Azhar Sunandar .(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI