Penampakan Terkini Gedung Sekretariat Apdesi Kabupaten Sukabumi Senilai Lebih 400 Juta Rupiah

Rabu, 20 Juli 2022 - 20:54 WIB
Penampakan Terkini Gedung Sekretariat Apdesi Kabupaten Sukabumi Senilai Lebih 400 Juta Rupiah
Penampakan Terkini Gedung Sekretariat Apdesi Kabupaten Sukabumi Senilai Lebih 400 Juta Rupiah

TatarSukabumi.ID - Gedung Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi saat ini belum bisa difungsikan.

Berikut adalah hasil tangkapan kamera wartawan TatarSukabumi.ID penampakan gedung sekretariat DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi yang berada di Kawasan Cibitung, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Rabu (20/07/2022) nampak masih belum bisa difungsikan.

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, bangunan yang menelan anggaran lebih dari 400 juta rupiah ini dibangun dari APBD melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Sukabumi di tahun 2021 silam.

Dikonfirmasi terkait progres bangunan, Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudin kepada TatarSukabumi.ID menyebut kondisi bangunan Sekretariat bagi para Kepala Desa di Kabupaten Sukabumi baru mencapai tahap 50 persen.

"Pertama saya ucapkan terimakasih terhadap pemerintah daerah yang sudah menganggarkan kegiatan pembangunan sekretariat DPC Apdesi senilai 400 juta, walaupun saat ini pembangunan baru hanya mencapai lima puluh persen," ujar Deden saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Rabu (20/07).

BACA JUGA : Zakiyah Rahman : Pemilu 2024 Harus Sukses Tidak Ada Lagi Suara Hilang Ditengah Jalan

Pria yang juga menjabat sebagai Kades Sukakersa Kecamatan Parakansalak, berharap Pemkab Sukabumi kembali gelontorkan anggaran guna penyelesaian gedung yang belum bisa difungsikan sama sekali ini.

"Harapan Saya, Pemda bisa melanjutkan pembangunan ini, karena kalau tidak dilanjutkan atau tidak diselesaikan, sekretariat ini akan mubajir  karena nantinya masih tetap tidak bisa dipergunakan," tulis Deden dalam pesan WhatsApp-nya.

Lebih jauh menurut Deden, Gedung Sekretariat ini dinilai cukup penting sebagai sarana penunjang kinerja bagi Kepala Desa yang terhimpun dalam Apdesi.

"Otomatis kalau tidak dilanjutkan bangunan ini akan sia-sia, sedangkan sekretariat ini sangatlah kami butuhkan sebagai sekretariat bersama para kepala Desa.

"Harapan Saya pemda kabupaten Sukabumi bisa melanjutkan pembangunan ini sampai tuntas sehingga bisa dipergunakan nantinya dengan baik untuk kepentingan - kepentingan pemerintahan desa." jelasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI