HUT Bhayangkara Polri ke-76 Jokowi : Seluruh Rakyat Indonesia Menaruh Harapan Besar Terhadap Polri

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:42 WIB
HUT Bhayangkara Polri ke-76 Jokowi : Seluruh Rakyat Indonesia Menaruh Harapan Besar Terhadap Polri
HUT Bhayangkara Polri ke-76 Jokowi : Seluruh Rakyat Indonesia Menaruh Harapan Besar Terhadap Polri

TatarSukabumi.ID - Upacara peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-76 tingkat Nasional dipimpin Presiden Joko Widodo di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (05/07/2022).

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, Sekretaris Daerah Ade Suryaman, Wakil Ketua DPRD dan unsur Forkompimda Kabupaten Sukabumi ikuti seluruh rangkaian kegiatan secara virtual dari halaman Polres Sukabumi Palabuhanratu.

Dalam pidatonya Presiden Jokowi sampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras Polri dalam melayani Masyarakat, dan membela Bangsa dan Negara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar terhadap Polri," ungkap Presiden Joko Widodo, Selasa (05/07).

BACA JUGA : Angie Rey Korban Bullying Sukses Jadi Bos Berlian Sekarang Kerja Bareng Mita The Virgin

Presiden menambahkan, Polri harus bisa memastikan kamtibmas di seluruh pelosok Negeri untuk menghadapi tantangan berat yang harus dihadapi saat ini diantaranya pandemi Covid-19, ketidak pastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan.

"Kamtibmas harus lebih dikuatkan agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini " tegas Jokowi.

Polri juga harus bisa mempersiapkan keamanan dalam pelaksanaan Pilpres, Pileg, Pilkada dan Pilkades serentak tahun 2024 mendatang.

"Berikan dukungan secara maksimal agar pesta demokrasi tahun 2024  berjalan dengan baik." ungkap Presiden.

BACA JUGA : Ketetapan Lebaran Idul Adha dan Penjelasan Kemenag Kebupaten Sukabumi Terkait Hewan Kurban Berkaitan Isu Wabah PMK

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, disela kegiatan kepada awak media  mengungkapkan, menjadi seorang Polri sangat berat dalam tugas memberikan ketentraman dan ketertiban.

"Di wilayah Kabupaten Sukabumi yang memiliki 381 Desa dengan 47 Kecamatan, Polri sangat ekstra bekerja dalam memberikan  ketentraman dan ketertiban masyarakat," ungkap Ade Suryaman.

Lanjut Ade, kesiapan Polri dituntut harus betul-betul dalam mengawal pesta Demokrasi 2024, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan.

"Kesiapan Polri sangat kita harapkan semoga dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilpres, Pileg dan Pilkades serentak nanti diberikan kesehatan, aman dan kelancaran," tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI