O2SN Tingkat SMP Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 Melahirkan Atlet Pencak Silat dan Karate

Kamis, 16 Juni 2022 - 21:41 WIB
O2SN Tingkat SMP Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 Melahirkan Atlet Pencak Silat dan Karate
O2SN Tingkat SMP Kabupaten Sukabumi Tahun 2022 Melahirkan Atlet Pencak Silat dan Karate

TatarSukabumi.ID - Sub koordinator Kesiswaan Sekolah Menengah Pertama pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Devi Indra Kusumah menyatakan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah mensupport pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP Kabupaten Sukabumi 2022.

Menurut Devi, momentum 02SN merupakan ajang kreativitas program Nasional dalam rangka mendukung perwujudan Kabupaten Ramah Anak.

Meski pelaksanaan O2SN cukup terbatas mengingat situasi pandemi, antusias pelajar, orang tua dan pihak Sekolah cukup tinggi dengan menurunkan atlet cabang olahraga Pencak Silat dan Karate.

"Kami tekankan kepada pihak keluarga yang menyaksikan anaknya berlaga, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagaimana anjuran tim satgas Covid-19," ungkap Devi, Kamis (16/06).

BACA JUGA : PKS Sudah Kantongi Nama Nama Caleg Setiap Dapil Kabupaten Sukabumi Untuk Bertarung di Pemilu 2024

O2SN tingkat SMP Kabupaten Sukabumi tahun 2022 diselenggarakan di Komplek Sekolah Negeri Model Cikembar ini diikuti 60 Pelajar, terdiri dari 40 Atlet cabang olahraga Pencak Silat dan 20 di cabang Karate.

Pelajar berprestasi di ajang O2SN Kabupaten Sukabumi 2022 pada cabang olahraga Pencak Silat kategori Jurus Tunggal Putera juara I diraih Muhamad Irsyad Darwin dari SMP TQ Al-Matin, juara II Daffa Nurbaihaqi Sulmawan dari SMP IT Adzkia, sementara juara III diraih Muhammad Julian Antonia Putra dari SMP Negeri 2 Nagrak.

Dikelas Puteri juara I diraih Malika Narsha Azzahra dari SMP Negeri 2 Sukaraja, juara II Rachel Desvi Rusliana dari SMP Negeri I Parungkuda dan juara III Sonia Heba Zahara dari SMP Negeri 1 Sukaraja.

BACA JUGA : Lahan HGB di Surade Sukabumi di Permasalahkan, Masyarakat Diminta Menahan Diri

Untuk Cabor Karate Perorangan Putera juara pertama diraih Rafli Rahadi dari SMPN 1 Cicurug, juara II Ditra Fatahillah Wahyudin dari SMPI Al-Anhar, dan juara III diraih Rhay Wandia Julian Pratama dari SMPN 1 Parungkuda.

Dikelas  Puteri juara I diraih Nazira Winandri Putri dari SMPN 1 Parungkuda, juara II ke Ailsa Vira Novanka dari SMPN 1 Cibadak dan Juara III Nizma Kayyera dari SMP IT Azdkia.

"Kepada seluruh pelajar baik yang berprestasi maupun yang belum, kami ucapkan selamat berjuang, tetap semangat, teruskan latihan, jangan sampai patah arang dalam berkreatifitas, tingkatkan jiwa olahraga agar lebih berprestasi, jadi kebanggan orang tua dan sekolah," ungkap Devi.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI