Meriah HUT ke-72 IGTKI Kabupaten Sukabumi

Selasa, 31 Mei 2022 - 14:27 WIB
Meriah HUT ke-72 IGTKI Kabupaten Sukabumi
Meriah HUT ke-72 IGTKI Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Di tahun 2022, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kabupaten Sukabumi rayakan HUT ke-72 yang dipusatkan di Salabintana, Selasa (31/05/2022).

Usung tema Bangkit Guruku Maju Negeriku acara HUT IGTKI ke-72 ini dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, M Solihin.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sukabumi nyatakan apresiasi terhadap jajaran IGTKI, menurut Iyos Somantri, Guru merupakan garda terdepan dalam mencerdaskan generasi bangsa.

"Atas nama Pemkab Sukabumi mengucapkan selamat ulah tahun IGTKI yang ke-72 semoga semakin jaya, sukses dan berkembang untuk melakukan pembinaan umat khususnya anak didik usia sekolah,"

"Terima kasih para guru. Ikhtiar bapak dan ibu dapat membantu mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi. Kita ingin anak-anak didik kita memiliki tindak, perilaku, atitude dan sikap yang religius," ungkap Iyos Somantri, Selasa (31/05).

BACA JUGA : Fokus Pemberdayaan Perempuan Pemkab Sukabumi Launching Perahu Kertas

Sementara itu, Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Sukabumi, Mulyati, kepada awak media mengatakan, kegiatan ini diinisiasi dan disupport oleh para guru Taman Kanak-kanak di bawah organisasi IGTKI.

Kegiatan ini seluruhnya didanai dari hasil swadaya urunan para Guru TK yang tergabung dalam IGTKI Kabupaten Sukabumi.

Disinggung tujuan kegiatan, selain sebagai ajang silaturahmi momentum ini sekaligus merupakan ajang peningkatan kapasitas guru pengajar bagi peserta didik mengikuti perkembangan zaman.

"Kami siap mengubah pola pengajaran dari sistem konvensional menuju sistem pengajaran  dengan teknologi dan ilmu pengetahuan yang saat ini semakin berkembang," ungkap Mulyati.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI