SAR Evakuasi Jenazah Wisatawan Tenggelam di Pantai Citepus Sukabumi

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:44 WIB
SAR Evakuasi Jenazah Wisatawan Tenggelam di Pantai Citepus Sukabumi
SAR Evakuasi Jenazah Wisatawan Tenggelam di Pantai Citepus Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Tim SAR berhasil evakuasi tubuh Dandi Taufik (16) korban kecelakaan laut di Pantai Citepus, Palabuhanratu, Kamis (19/05/2022).

Korban ditemukan siang ini sekitar pukul 12.40 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah ditemukan Tim SAR dalam penyisiran di Perairan Cisolok pada radius 7 NM dari lokasi kejadian korban dilaporkan tenggelam.

“Korban ditemukan dalam kondisi mengambang di perairan Cisolok, kemudian kita evakuasi menuju RSUD Palabuhanratu untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” Ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi ini, Kamis (19/05).

BACA JUGA : Rehabilitasi Jembatan Gantung Warna Leuwi Panjang Desa Buniwangi Gegerbitung

Sebelumnya dilaporkan, wisatawan atas ama Dandi Taufik (16) terseret ombak pada minggu (15/5) sekitar pukul 08.30 WIB di kawasan Pantai Citepus.

Hendra ungkap belasungkawa mendalam atas musibah yang menimpa korban, dan apresiasi terhadap seluruh unsur dalam tim SAR gabungan ini.

Operasi SAR kali ini memasuki hari kelima pencarian, Tim melakukan pencarian di 2 area, pada area laut luas area 25 NM2 dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 18 KM dari lokasi kejadian.

Personil SAR yang dikerahkan dalam operasi ini diantaranya Pos SAR Sukabumi, Satpol Air Polres Sukabumi, Pos TNI AL Sukabumi, Damkar Kabupaten Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Balawista, RAPI Lokal 1, MRI ACT Sukabumi, Catatan Cakrawala, IEA Sukabumi, SAR Khatulistiwa, SSV, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, Husein Rescue, TRC IKB RAPI Lokal 8, Pramuka Saka Warantika, Sehati Gerak Bersama, dan masyarakat sekitar.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI