Sukabumi Tuan Rumah Kemah Persatuan Ligana PPP Tingkat Nasional

Minggu, 13 Februari 2022 - 07:47 WIB
Sukabumi Tuan Rumah Kemah Persatuan Ligana PPP Tingkat Nasional
Sukabumi Tuan Rumah Kemah Persatuan Ligana PPP Tingkat Nasional

TatarSukabumi.ID - Lembaga Lingkungan dan Siaga Bencana (Ligana) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Kemah Persatuan di Batu Tapak Camping Ground, kawasan Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (12/02).

Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan, Arwani Thomafi kepada TatarSukabumi.ID menyatakan Kemah Persatuan di Sukabumi merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Harlah ke-49 Partai berlambang Ka'bah.

BACA JUGA : Pimpinan Baru Satreskrim Polres Sukabumi

Kegiatan ini juga sambung Dia, sebagai bentuk konsolidasi internal Ligana di
seluruh Indonesia yang merupakan salah satu kekuatan partai PPP yang concern di bidang sosial, lingkungan dan tanggap bencana.

"Selanjutnya tadi dilaksanakan musyawarah Sungai sebagai bentuk komitmen untuk mengingatkan kita, semua bahwa persoalan sungai adalah persoalan kita bersama, dalam mengembalikan peran fungsinya sebagai satu kekuatan keseimbangan alam dan energi positif manusia,"

"Kita ingin selanjutnya Ligana yang terbentuk 2021 dapat melanjutkan musyawarah ke-dua dalam menggelorakan semangat menjaga serta melestarikan alam," ungkap  Arwani Thomafi, Sabtu (12/02).

BACA JUGA : KNPI Pertanyakan Anggaran Organisasi Berkurang Tanah Cimenteng dan Kelanjutan Perda Kepemudaan

Kemah Persatuan juga ditandai dengan penanaman pohon serta bakti bersih di seputar kawasan TNGHS, turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri,  ketua DPW PPP Jawa Barat dan sejumlah pengurus DPC PPP Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Ditempat yang sama Ketua Panpel Kemah Persatuan Ligana, Ahmad Syahid Syamsul Hadi, menyebut Sukabumi diberi amanah sebagai tuan rumah acara Ligana tingkat Nasional yang digelar selama 3 hari dengan jumlah 105 peserta dari 17 Provinsi di Indonesia.

Lanjut Dia, eksistensi Ligana dimulai pada tahun 2021 bergerak dalam kegiatan tanggap sosial bencana serta kegiatan menjaga kebersihan sungai dan penanaman pohon (penghijauan).

"Ligana terdiri dari kaum muda milenial berusia 17 sampai 20 tahun, tujuannya tidak lain menjalankan tugas pokok sebagai generasi bangsa turut berperan menjaga, dan melestarikan lingkungan," ungkap Sahid.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI