Marak Tawuran dan Isu Aksi Geng Motor di Sukabumi Polisi Gelar Operasi

Kamis, 25 November 2021 - 21:22 WIB
Marak Tawuran dan Isu Aksi Geng Motor di Sukabumi Polisi Gelar Operasi
Marak Tawuran dan Isu Aksi Geng Motor di Sukabumi Polisi Gelar Operasi

TatarSukabumi.ID - Maraknya isu aksi kejahatan yang dilakukan gerombolan motor dan tawuran di media sosial jadi momok meresahkan masyarakat Sukabumi.

Merespon isu tersebut, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah perintahkan jajaran Polres hingga  Polsek di wilayah hukum Kabupaten Sukabumi untuk tingkatkan kegiatan patroli terutama di malam hari.

Sejak Rabu (24/11) tadi malam, pasukan dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Sukabumi, AKP Roni Haryanto sisir sejumlah titik ruang publik.

BACA JUGA : Tersangka Kasus Tawuran Maut di Cicurug Bertambah 6 Orang

Di wilayah Ibukota Kabupaten Sukabumi, petugas gelar Patroli di wilayah Cangehgar, Alun - alun Palabuhanratu yang biasa menjadi spot tempat mangkal dan tongkrongan remaja.

"Tadi malam kami lakukan patroli dalam bentuk himbauan maupun pemeriksaan terhadap orang maupun kendaraan dengan sasaran, barang berbahaya senjata tajam, maupun barang terlarang lainnya seperti narkoba dan miras," ungkap Roni, Kamis (25/11).

Hal senada diungkap Kapolres Sukabumi melalui Kasi Humas Polres Sukabumi, IPDA Aah Saepul Rohman, menurutnya Patroli akan terus dilaksanakan Kepolisian Resor Sukabumi guna menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kapolres menegaskan, Polri tidak akan mentolelir setiap kegiatan melanggar hukum dan meresahkan masyarakat diantaranya Geng Motor, aksi tawuran, balapan liar dan penyakit masyarakat (pekat) peredaran miras dan pelanggaran hukum lainnya.

"Kegiatan patroli ini merupakan patroli yang kegiatannya lebih ditingkatkan, kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi Polres Sukabumi guna menjamin situasi Kamtibmas di Sukabumi agar tetap kondusif, selain mencegah munculnya geng motor, patroli ini dimaksudkan untuk memastikan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan virus covid 19," terang IPDA Aah Saepul Rohman.

BACA JUGA : Pohon Tumbang Timpa Sejumlah Mobil dan Pejalan Kaki di Sukaraja Sukabumi

Lebih lanjut Aah menyatakan, patroli akan secara konsisten  terus dilaksanakan baik oleh Personil Polres Sukabumi maupun jajaran Polsek.

Masih kata Aah, Kapolres Sukabumi meminta masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga lingkungan masing - masing.

Dan bila ditemukan peristiwa  mencurigakan, segera hubungi Polisi.

"Saat ini kita telah mempunyai call center 110, Dumas Presisi untuk memudahkan masyarakat lapor Polisi." pungkas Aah.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI