Pemkab Sukabumi dan Bank BJB Support Jekdes

Jumat, 05 November 2021 - 21:04 WIB
Pemkab Sukabumi dan Bank BJB Support Jekdes
Pemkab Sukabumi dan Bank BJB Support Jekdes

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dan Pimpinan Bank BJB Cabang Palabuhanratu, Rachmat Abadi, bahas akselerasi sektor ekonomi dan keuangan daerah melalui digitalisasi bidang ekonomi kreatif (Jekdes), Jumat (5/11/2021).

Dalam pertemuan, Rachmat Abadi menyebut audiensi bersama Bupati bahas pengembangan sosialisasi literasi digital desa serta promosi bersama desa-desa yang ada di daerah Kabupaten Sukabumi Selatan melalui aplikasi Jekdes maupun media promosi lainnya.

"Memperkenalkan aplikasi Jekdes kepada masyarakat Palabuhanratu setelah sebelumnya Jekdes ini eksisting di Jampang dan Surade, ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan pra launching Jekdes bersama Bank BJB dan pihak investor dari Jekdes dimana dengan perkenalan ini paling tidak dari pihak Pemda bisa mengetahui dan pada akhirnya akan support gerakan kerjasama kita," jelasnya.

BACA JUGA : Terjangan Hujan dan Angin Rumah Warga Parakansalak Ambruk Rata Dengan Tanah

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyatakan dukungan kepada Jekdes, menurut Marwan, dalam era digitalisasi masyarakat harus siap ikuti perkembangan zaman.

"Untuk antisipasi perkembangan zaman, proses perjalanan ini perlu dikembangkan dan terobosan-terobosan pasca pandemi harus dipersiapkan," tegas Marwan Hamami.

Bupati menyatakan support peran pemerintah daerah dalam pengembangan Jekdes di kabupaten Sukabumi.

Besar harapan Bupati, Jekdes dapat menjadi penopang pertumbuhan ekonomi masyarakat desa pasca pandemi.

"Ini akan menjadi salah satu pengungkit ekonomi masyarakat khususnya masyarakat desa pasca pandemi." tandasnya.

BACA JUGA : Peningkatan Kapasitas Kades dan Perangkat Desa, Marwan Hamami : Tata Kelola Pemerintahan Desa Sesuai Regulasi dan Administratif

Untuk diketahui, Jekdes merupakan aplikasi berbasis android yang sejak maret 2020 diluncurkan.

Jekdes merupakan aplikasi layanan transportasi, logistik, jasa antar makanan dan keperluan harian lainnya.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 6.600 pengguna telah bergabung dengan Jekdes.

Sedikitnya 330 merchant dan 112 Driver Ojek Pedesaan telah tergabung, aplikasi ini telah beroperasi di 3 kecamatan di wilayah Sukabumi Selatan, terutama Jampang - Surade.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI