Kebakaran di Palabuhanratu Ruko dan 3 Unit Motor Ludes Terbakar

Minggu, 31 Oktober 2021 - 16:33 WIB
Kebakaran di Palabuhanratu Ruko dan 3 Unit Motor Ludes Terbakar
Kebakaran di Palabuhanratu Ruko dan 3 Unit Motor Ludes Terbakar

TatarSukabumi.ID - Bangunan Ruko beserta seluruh isinya di kawasan Kampung Cikeong, RT 08/ RT 05, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar, Minggu (31/10/2021).

Tidak hanya melumat bangunan rumah dan seluruh isi toko grosir sembako, 3 unit sepeda motor terbakar pada peristiwa kebakaran ini.

Informasi terhimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.15 WIB pagi tadi.

Untuk penyebab kebakaran, diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

BACA JUGA : Pelajar Sekolah Dasar Hilang Saat Mantai di Palabuhanratu Sukabumi

"Informasi yang didapat dari warga, titik api dari stop kontak listrik dengan kabel yang terhubung ke mesin pendingin showcase.

"Dalam toko sembako ini banyak barang dari bahan plastik, dan ada tabung gas juga," kata Andi (25) warga di sekitar lokasi kebakaran.

Api begitu cepat berkobar ke seluruh bagian bangunan semi permanen tersebut, tidak banyak yang bisa diperbuat pemilik dan warga setempat menjinakkan api.

2 armada Pemadam Kebakaran Pos Unit Palabuhanratu diturunkan di lokasi kejadian.

BACA JUGA : Budaya Cepet Jipeng Rengkong dan Angklung Dogdog Sukabumi Terpilih Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

Danton Pos IV Damkar Palabuhanratu, Agus Suhendar kepada TatarSukabumi.ID menyebut, dari awal kejadian, sekitar pukul  07.15 WIB pagi tadi api baru bisa dipadamkan.

"Begitu mendapat laporan kami langsung meluncur ke TKP melakukan pemadaman bangunan ruko milik Serka Solehan," ungkap Agus Suhendar, Minggu (31/10).

Dalam peristiwa ini kendaraan roda empat milik Serka Solehan berhasil diselamatkan, namun motor Dinas dan dua unit sepeda motor pribadi yang terparkir di garasi terbakar.

"Tiga unit motor yang ada didalam garasi juga terbakar, salah satunya 1 unit motor dinas, sedangkan untuk kendaraan roda empat alhamdulilah terselamatkan," terang Agus.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, untuk kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Informasi sementara yang punya ruko grosir merupakan orang (Dinas) Kodim, keadaan penghuni alhamdulilah selamat, sedangkan untuk jumlah kerugian belum dihitung, pemilik masih keadaan shock," pungkasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI