HUT TNI ke-76 Polres Sukabumi Sambangi Personel Yonif 310 yang Dirawat di RSUD Sekarwangi

Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:33 WIB
HUT TNI ke-76 Polres Sukabumi Sambangi Personel Yonif 310 yang Dirawat di RSUD Sekarwangi
HUT TNI ke-76 Polres Sukabumi Sambangi Personel Yonif 310 yang Dirawat di RSUD Sekarwangi

TatarSukabumi.ID - Peringatan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Polsek Cibadak Polres Sukabumi kunjungi Anggota TNI yang tengah menjalani perawatan medis di RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/10/2021).

Kapolsek Cibadak, Kompol Maryono, didampingi Ramdansyah, Humas RSUD Sekarwangi, kunjungi Ruang Aisyah Kelas II, ruangan personel TNI Batalyon Infantri 310 menjalani perawatan.

Bingkisan dan uang tunai diberikan kepada Kopda Safaat, Pratu Rifal, dan Pratu Fikri, yang diketahui mereka bertugas di satuan Yonif 310 Kidang Kencana dan mengalami malaria usai bertugas di Papua.

Kapolsek Cibadak, Kompol Maryono mengatakan, kunjungannya saat ini merupakan arahan dan perintah langsung Kapolres Sukabumi sebagai bentuk sinergitas Polri dan TNI.

"Bertepatan dengan Hut TNI ke 76, hari ini kami mengunjungi anggota TNI yang sakit di RSUD Sekarwangi saat ini perintah langsung dari bapak Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah," ungkap Kompol Maryono, Selasa (5/10).

BACA JUGA : Tepis Tudingan KKN dan Orang Titipan di Perumda Agro Sukabumi Mandiri

Sementara itu, Kopda Safaat kepada awak media menyatakan apresiasi kepada jajaran Polri yang telah mengunjunginya.

Safaat mengaku tidak menyangka akan mendapat kunjungan Kapolsek Cibadak dan jajarannya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolsek Cibadak Kompol Maryono, dan Polres Sukabumi yang sudah peduli terhadap saya di hari Jadi TNI yang Ke-76,"ungkapnya.

BACA JUGA : Gebyar Vaksin Industri di Sukabumi, Kadin Indonesia Kecewa Tidak Mendapat Dukungan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Ditempat yang sama, Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah kepada TatarSukabumi.ID membenarkan 5 anggota TNI Yonif 310 KK menjalani perawatan intensif usai menjalankan tugas di provinsi paling timur Indonesia.

"Hampir seluruh pasien TNI yang dirawat adalah pulang tugas dari Papua, kebanyakan kena Malaria, 5 orang personel Yonif 310 Cikembar," kata Ramdansyah.

Untuk kondisi, Ramdansyah memastikan seluruh pasien saat ini telah membaik.

"2 pasien sudah pulang, 2 masih dalam perawatan, dan 1 pasien baru masuk hari ini. Hari ini pihak RS dihubungi Polres Sukabumi, akan menjenguk dalam rangka HUT TNI ke-76 untuk lebih menjalin sinergitas Polri dan TNI," pungkasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI