Muskablub APINDO Kabupaten Sukabumi Sudarno Rais Resmi Jabat Ketua Gantikan Ning Wahyu

Jumat, 01 Oktober 2021 - 21:04 WIB
Muskablub APINDO Kabupaten Sukabumi Sudarno Rais Resmi Jabat Ketua Gantikan Ning Wahyu
Muskablub APINDO Kabupaten Sukabumi Sudarno Rais Resmi Jabat Ketua Gantikan Ning Wahyu

TatarSukabumi.ID - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Luar Biasa, Jumat (1/10/2021).

Muskablub (Musyawarah Kabupaten Luar Biasa) APINDO Kabupaten Sukabumi dengan mengusung tema Pengusaha Menyiapkan Kebangkitan Ekonomi Daerah Pasca Covid - 19 ini secara simbolis dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, Jum'at (1/10/2021).

Kepada TatarSukabumi.ID usai pembukaan Muskablub, Iyos Somantri menyatakan apresiasi terhadap para pengusaha yang telah berinvestasi di Kabupaten Sukabumi.

Wabup berharap, nantinya APINDO dapat terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

"Apindo adalah salah satu mitra kami dalam rangka pelaksanaan pembangunan, khususnya dalam bidang ketenagakerjaan," ungkap Iyos Somantri, Jumat (1/10/2021).

BACA JUGA : Heboh Penemuan Scoopy Tak Bertuan di Kebonpedes Diduga Motor Curian

Lebih lanjut Iyos menyatakan selamat kepada Ketua APINDO Kabupaten Sukabumi yang nantinya terpilih dalam Muskablub ini.

"Kita doakan Muskablub berjalan lancar dan siapapun yang terpilih nanti, adalah sebuah kemenangan baik bagi APINDO maupun untuk kabupaten Sukabumi," ungkap Iyos Somantri.

Untuk diketahui, Muskablub ini diselenggarakan untuk memilih Ketua APINDO Kabupaten Sukabumi masa kerja 2021 - 2024.

Sebelumnya, Ketua DPK APINDO Kabupaten Sukabumi dipegang oleh Ning Wahyu hingga tahun 2024 mendatang, namun wanita yang menjadi pucuk pimpinan asosiasi para pengusaha Kabupaten Sukabumi saat ini resmi menjabat sebagai Ketua APINDO Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA : KNKT Investigasi Kebakaran KM Hentri ABK Ungkap Detail Kronologi Kejadian

Dalam Muskablub kali ini, terdapat satu nama sebagai calon tunggal Ketua DPK APINDO Kabupaten Sukabumi.

Adalah Sudarno Rais yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen sekaligus Plt (Pelaksana Tugas) Ketua APINDO Kabupaten Sukabumi mengisi kekosongan jabatan menggantikan Ning Wahyu.

"Pembahasan utama Muskablub ini membahas pemilihan ketua definitif penggantinya ibu Ning menjadi ketua DPK Apindo kabupaten Sukabumi masa bakti 2021 - 2024, tidak lain meneruskan sisa jabatan beliau," ungkap Sudarno Rais.

Mengingat hanya ada satu nama calon Ketua APINDO, kepada TatarSukabumi.ID Sudarno menyebut, mekanisme pemilihan tidak akan dilaksanakan secara voting (Pemungutan Suara).

"Karena calonnya adalah hanya satu barangkali akan secara aklamasi atau bisa langsung ditetapkan karena ini bersifat pergantian antar waktu (PAW)," terang Sudarno.

BACA JUGA : Polres Sukabumi Kota Inisiasi Pertemuan Pasca Bentrok Ormas Pemuda Pancasila dan BPPKB di Wilayah Perbatasan Cianjur Sukabumi

Senada dengan harapan Wakil Bupati Sukabumi, Sudarno Rais memastikan APINDO Kabupaten Sukabumi akan lebih meningkatkan sinergitas dengan seluruh elemen.

"Kita ini organisasi pengusaha bidang ketenagakerjaan, oleh karena itu kita harus membangun sinergitas, berkolaborasi dalam hubungan industrial mulai dari pengusaha, serikat pekerja, pemerintah daerah, dan instansi atau pemerintah terkait lain sehingga tercipta hubungan industrial yang dinamis dan kondusif, itu harapan kita," ungkapnya.

Disinggung program yang akan dijalankan setelah resmi dilantik sebagai Ketua APINDO Kabupaten Sukabumi, Sudarno Rais angkat suara.

"Program jangka pendeknya karena ini sudah mau menjelang tahun 2022 tentunya pembahasan pengupahan yang akan dilaksanakan Dewan Pengupahan Kabupaten, karena disitu terdapat unsur pengusaha atau APINDO, kelak bisa terlaksana kondusif dalam pemenuhan upah tenaga kerja atau upah minimum kabupaten (UMK) tahun 2022." tegas Sudarno Rais yang juga menjabat sebagai General Manager PT Muara Tunggal.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI