Sakit Membawa Berkah Polisi Ini Sukses Bisnis Madu dan Ternak Lebah

Senin, 14 Juni 2021 - 22:53 WIB
Sakit Membawa Berkah Polisi Ini Sukses Bisnis Madu dan Ternak Lebah
Sakit Membawa Berkah Polisi Ini Sukses Bisnis Madu dan Ternak Lebah

TatarSukabumi.ID - Sakit membawa berkah, hal ini dirasakan Bripka Darsono Budiman, Anggota Unit Binmas Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota.

Kurang kurang lebih satu tahun lamanya Dia divonis menderita sakit asam lambung, namun kekinian Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Semplak Kecamatan Sukalarang justru memiliki celah bisnis yang cukup menggiurkan.

Darsono selama setahun terakhir tekuni usaha jual madu murni di rumahnya di Kampung Cijurai Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi.

Usaha yang dijalani di sela menjalankan tugas sebagai abdi negara saat ini mulai berkembang hingga produk madu murni miliknya berhasil masuk ke Koperasi di salah satu institusi.

BACA JUGA : Kapolres Sukabumi Kota Beri Bantuan Sembako Lansia yang Telah di Vaksin

Tidak hanya menjadi distributor, madu murni tersebut dihasilkan Darsono dari hasil budidaya lebah di pekarangan rumah miliknya.

"Dulu, saya punya penyakit asam lambung, suka kambuh saat sedang bertugas. Sempat minum berbagai obat, namun saya kira belum sembuh total karena masih sering kambuh.

"Setelah mencoba konsumsi madu murni ini serta atas izin Allah SWT, penyakit tersebut sudah tidak mengganggu aktifitas saya lagi," ujar Darsono kepada TatarSukabumi.ID, Senin (14/6).

BACA JUGA : Produk Hukum dan Isu Pertanahan di Kabupaten Sukabumi

Darsono memilih budidaya hewan penghasil madu jenis Trigona atau biasa juga disebut Lebah Klanceng.

Untuk meningkatkan budidaya lebah Trigona tersebut, Darsono kerap mencari koloni lebah di kawasan perkebunan milik warga.

Bahkan acap kali Darsono menerima dan membeli bibit koloni lebah yang dijual warga kepada dirinya.

"Untuk lebah sendiri, saya biasanya mencari di sekitar perkebunan yang ada di lingkungan warga, karena koloni lebah ini cukup mudah ditemukan disini," beber Darsono.

"Saya juga sering membeli bibit koloni lebah dari warga. Untuk 1 koloni, biasanya saya beli sekitar 30 hingga 40 ribu rupiah," ungkapnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI