Ada ada Saja! Ditengah Pandemi Guru TK Kabupaten Sukabumi Malah Mau Karya Wisata ke Bekasi

Selasa, 17 November 2020 - 17:57 WIB
Ada ada Saja! Ditengah Pandemi Guru TK Kabupaten Sukabumi Malah Mau Karya Wisata ke Bekasi
Ada ada Saja! Ditengah Pandemi Guru TK Kabupaten Sukabumi Malah Mau Karya Wisata ke Bekasi

TatarSukabumi.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi secara resmi mengeluarkan surat pemberitahuan terkait larangan karya wisata IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) ke Trans Snow Word Bekasi, Selasa (17/11/2020).

Rencananya para guru TK ini akan melaksanakan perjalanan wisata ke Trans Snow World Bekasi pada Rabu (18/11) besok.

Dari hasil penelusuran TatarSukabumi.ID dari sejumlah narasumber yang enggan di tulis namanya menyatakan tidak setuju atas kegiatan wisata ditengah pandemi Covid-19.

"IGTKI kabupaten di tengah Pandemi Covid malah mau wisata ke Trans Snow World Bekasi, gimana ini Dinas Pendidikan memberikan ijin dong. Berangkatnya hari Rabu, sejumlah Pejabat saja di copot tidak ketat dalam protokol kesehatan Covid-19 masa Kadisdik melegalkan," ungkap salah seorang suami Guru TK kepada TatarSukabumi.ID, Selasa (17/11).

BACA JUGA : BKPSDM Laksanakan Ujian Dinas dan Penyesuaian Kenaikan Pangkat ASN Kabupaten Sukabumi

Masih kata narasumber, setiap Guru TK yang mengikuti karya wisata wajib membayar uang senilai 250 ribu rupiah.

"Sekarang sudah ditunda acaranya, cuma itu bahasa karya wisata menjadi menjadi survey ke Trans Snow World Bekasi. Survey ko 4 Bus," tuturnya.

Dalam surat pemberitahuan yang diterima TatarSukabumi.ID, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Tubagus Wahid Ansor menyatakan Dinas Pendidikan tidak memberikan rekomendasi atas kegiatan karya wisata tersebut.

Selanjutnya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyatakan bahwa kegiatan karya wisata akan di tunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan / masa pandemi Covid-19 berakhir.(*)