Kades Kertaraharja Cikembar Investasi Boleh Asal Berizin

Jumat, 06 November 2020 - 12:34 WIB
Kades Kertaraharja Cikembar Investasi Boleh Asal Berizin
Kades Kertaraharja Cikembar Investasi Boleh Asal Berizin

TatarSukabumi.ID - Kepala desa Kertaraharja - Cikembar, Yati Nurhayati menyatakan Perintah Desa sangat mendukung masuknya segala jenis investasi di wilayahnya.

Namun demikian Yati juga menegaskan pentingnya Pelaku Usaha dalam mengurus dokumen perizinan khususnya di wilayah Desa Kertaraharja.

"Kami mendukung masuknya investasi perusahaan di wilayah Kertaraharja namun sesuai aturan, semua dasar perizinan perusahaan harus lengkap, jadi tidak hanya tower saja yang akan di bangun di Kampung Pondok Bitung," ujar Yati, Kamis (5/11).

BACA JUGA : Cara Masyarakat Lapor Jika Ada Pungutan Liar di Sukabumi

Masih kata Kades, perizinan perusahaan harus tertib bahkan bila diperlukan pemerintah desa dapat membantu dalam proses perizinan terlebih izin terhadap warga.

"Harapan Kami bersama warga, Perusahaan dapat melengkapi kesepakatan lingkungan radius terdekat terlebih dahulu, sehingga tidak timbul dampak dalam proses pembangunan maupun setelah beroperasi.

"Agar seluruh program perusahaan bisa terlaksana dengan baik tidak sampai menghambat perusahaan maupun pemerintah Desa," kata Yati.

BACA JUGA : Gani Muhamad Targetkan Sukabumi Masuk Zona Kuning

Disinggung terkait Perizinan tower yang akan di bangun di wilayahnya, Kades angkat suara.

"Menyikapi kelengkapan dokumen lingkungan hidup atau surat pernyataan keamanan menara.

"Kalau dari dokumen lingkungan kemarin saya lihat mulai dari persetujuan warga sudah di cek memang sudah ada persetujuan yang dibawa perusahaan ke sini.

"Jadi awalnya bukan dari desa dulu malah desa itu tahunya perusahaan sudah bawa surat persetujuan, yang kurang pasnya itu." jelasnya.(*)