Sensasi Mancing di Rumpon Geopark Ciletuh Cuma Bayar 150 Ribu

Selasa, 21 Juli 2020 - 12:33 WIB
Sensasi Mancing di Rumpon Geopark Ciletuh Cuma Bayar 150 Ribu
Sensasi Mancing di Rumpon Geopark Ciletuh Cuma Bayar 150 Ribu
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Inovasi yang masih bisa dikatakan baru di inisiasi pegiat wisata taman bumi Geopark Ciletuh Sukabumi, Jawa Barat.

Tidak hanya menjual keindahan alam Geopark Ciletuh, sejak setahun terakhir Asep Rusli salah seorang pemandu wisata (guide) lokal bertekad menjual wisata bahari kekayaan laut Geopark bagi para Angler atau pecinta mancing mania.

Dihubungi secara eksklusif oleh TatarSukabumi.ID, Asep Rusli mengatakan dirinya tengah menggenjot sektor wisata laut Geopark Ciletuh.

Untuk memperkenalkan kekayaan laut Geopark Ciletuh, Asep Rusli menyediakan paket wisata bagi pecinta joran berupa trip perjalanan menikmati sensasi mancing di tengah laut.

"Kita sediakan perahu, wisatawan pecinta joran akan menikmati sensasi mancing ditengah lautan Geopark Ciletuh di Pagang Rumpon yang telah kami sediakan," kata Rusli.

BACA JUGA : Ubur-ubur Blue Bottle Serang Pesisir Pantai Palabuhanratu Sukabumi

Rusli menjelaskan Pagang merupakan bangunan yang biasa didirikan oleh nelayan dengan kontruksi bambu yang di desain mirip bangunan rumah, diikat dengan tambang ditambatkan dengan jangkar berupa drum sehingga cukup aman bagi wisatawan.

Untuk Angler mania, paket trip mancing ini cukup terjangkau, hanya dengan merogoh 150 ribu rupiah perorang, dengan satu paket perjalanan minimal 10 orang.

Bagi wisatawan yang tidak memiliki alat pancing jangan khawatir, penyelenggara telah menyiapkan seluruh peralatan pancing bagi yang tidak memiliki.

BACA JUGA : Pendukung Persib, Bomber Sukabumi Barat Dukung Reni Jadi Bupati

"Wisata alam ini sangat cocok bagi anda mancing mania dan punya banyak waktu untuk menikmati tarikan ikan yang bikin kita betah dan puas," kata Asep.

"Untuk peralatan pancing bisa bawa sendiri atau menggunakan yang sudah di siapkan penyedia, kami telah siapkan alat pancing terbaik karena disini kita mancing dengan target ikan besar bukan ikan kecil," sambung Dia.

"Fasilitas perahu, Pagang Rumpon, alat pancing, Coffee break, include alat masak juga telah kami siapkan, untuk waktu perjalanan setiap hari. Bagi pecinta mancing mania yang tertarik datang saja ke Teluk Ciletuh, biasanya berangkat sekitar pukul 5 sore dan pulang pagi atau waktu disesuaikan permintaan," beber Asep.