1000 Paket Makanan dari Grab Untuk Tenaga Medis Covid-19 Sukabumi dan Cianjur

Kamis, 09 April 2020 - 16:06 WIB
1000 Paket Makanan dari Grab Untuk Tenaga Medis Covid-19 Sukabumi dan Cianjur
1000 Paket Makanan dari Grab Untuk Tenaga Medis Covid-19 Sukabumi dan Cianjur

TatarSukabumi.ID  - Pemerintah beserta seluruh lapisan masyarakat kini tengah bersatu melawan musuh bersama Covid-19.

Guna menekan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih melakukan aktivitas didalam rumah.

Untuk mereka yang harus keluar rumah dan berdiri di garda terdepan memerangi pandemi Covid-19, salah satunya adalah tenaga medis yang bekerja menangani pasien di rumah sakit.

BACA JUGA : Pemerintah Pusat Tarik Kembali 250 Milyar Anggaran Pemkab Sukabumi

Sebagai salah satu rangkaian inisiatif #KitaVSCorona di Sukabumi dan Cianjur, Grab berkolaborasi dengan puluhan Mitra Merchant GrabFood dalam aksi membagikan ribuan makanan gratis kepada tenaga medis di beberapa Rumah Sakit wilayah Sukabumi dan Cianjur.

Aksi ini merupakan bentuk apresiasi Grab sekaligus dukungan bagi tenaga medis yang bekerja di tengah situasi pandemik COVID-19.

"Ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kami kepada para tenaga medis yang menempatkan diri mereka dalam resiko tinggi setiap harinya untuk menangani pasien di rumah sakit.

"Dukungan ini tidak seberapa tapi kami berharap dapat meringankan tugas mereka," ungkap Achmad Munir selaku City Operations Lead Sukabumi-Cianjur, Grab Indonesia, Kamis (9/4/2020).

BACA JUGA : Selain Fokus Penanganan Covid-19 Jalan dan Jembatan Rusak Prioritas Pembangunan Dinas PU Kabupaten Sukabumi

Aksi ini difokuskan di sejumlah Rumah Sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 di Sukabumi dan Cianjur.

Adapun sasaran Rumah Sakit yang dilakukan Grab meliputi RSUD R Syamsudin SH (Bunut), RSUD Sekarwangi Cibadak, RSUD Sayang Cianjur, RSDH (RS Dr.Hafiz) dan RSUD Cimacan Cianjur.

Pemilihan Rumah Sakit berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat dengan pertimbangan bahwa rumah sakit dimaksud tengah merawat Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19.

"Rekomendasi Rumah Sakit kami dapatkan dari Dinas Kesehatan di kota kabupaten masing-masing, tujuannya
agar apa yang kami dan mitra kami lakukan dapat lebih tepat sasaran" jelas Munir.

BACA JUGA : Cisolok Sukabumi Kembali Diterjang Longsor 3 Hektare Lahan Tertimbun Tanah

Untuk diketahui, Grab sebelumnya telah mengumumkan akan mengalokasikan dana sebesar 10 juta USD atau setara dengan 160 miliar untuk berbagai inisiatif penanganan COVID-19 di Indonesia.

Melalui kampanye #KitaVSCorona sambung Munir, salah satu fokus utama Grab adalah mendukung langkah pemerintah dalam memerangi COVID-19 melalui berbagai inisiatif pencegahan melalui platform Grab bersama Mitra.

"Kunci keberhasilan kita melewati adalah kolaborasi, sehingga mudah-mudahan pandemi ini dapat segera dilalui." pungkas Munir.(-)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI