APINDO Gandeng Pemkab Sukabumi Siapkan 100 Ribu Masker Gratis Bagi Masyarakat di 47 Kecamatan

Senin, 06 April 2020 - 18:31 WIB
APINDO Gandeng Pemkab Sukabumi Siapkan 100 Ribu Masker Gratis Bagi Masyarakat di 47 Kecamatan
APINDO Gandeng Pemkab Sukabumi Siapkan 100 Ribu Masker Gratis Bagi Masyarakat di 47 Kecamatan

"Kami juga apresiasi seluruh Perusahaan yang telah membagikan secara masing masing langsung kepada masyarakat, kepada unsur pemerintah maupun kepada RSUD di Sukabumi," tandasnya.

Di tempat terpisah Ketua APINDO Kabupaten Sukabumi, Ning Wahyu kepada TatarSukabumi.ID angkat suara.

"APINDO yang didalamnya terdiri dari banyak pengusaha, berkeinginan untuk ikut serta melakukan tindakan peduli Covid-19, tidak hanya untuk karyawan kami, namun demikian juga masyarakat Sukabumi," ungkap Ning.

BACA JUGA : Kondisi Alat Perlindungan Diri RSUD Sekarwangi, Kopkar PT Muara Tunggal Sumbang APD Covid-19

Tidak hanya memberikan bahan bagi 100 ribu masker, saat ini yang telah berjalan sambung Ning, APINDO juga telah memberikan ribuan masker yang diserahkan langsung kepada pemerintah untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat.

"Mengapa bekerjasama dengan Pemkab Sukabumi, hal ini dilakukan dimana kita harus hati hati dalam melakukan kontak fisik langsung demi memutus rantai penyebaran virus corona, serta keyakinan kami bahwa Pemda lebih paham daerah atau lokasi masyarakat mana yang masih membutuhkan masker, maka kami pikir, paling tepat bekerjasama dengan pemda," jelas Ning Wahyu.

Ketua APINDO Kabupaten Sukabumi juga sempat menyinggung terkait kewajiban anggotanya untuk senantiasa ikut serta mematuhi aturan serta anjuran Pemerintah terkait penanganan Covid-19 khususnya di setiap perusahaan.

Hal lainnya sambung Ning, APINDO mewajibkan anggotanya untuk selalu memberikan edukasi, sosialisasi serta motivasi kepada karyawan untuk turut berjuang menjaga keluarga serta masyarakat sekitar dari penyebaran Covid-19.

BACA JUGA : Status Kota Sukabumi Zona Merah, 3 Titik Ruas Jalan Bhayangkara Ditutup Sementara

Hal senada diungkap Sekretaris APINDO Kabupaten Sukabumi, Sudarno Rais, menurut Dia diperlukan peran serta seluruh unsur dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Pengusaha, Pemerintah maupun seluruh  unsur masyarakat lainnya diharapkan bekerja sama dalam melawan Covid-19.

"Kami akan senantiasa mendukung seluruh kebijakan pemerintah dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," ungkap Sudarno Rais.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI