Ada Apa Dengan UPK Kecamatan Cireunghas, Dana Bergulir Belum Turun

Jumat, 04 Mei 2018 - 00:00 WIB

Ada Apa Dengan UPK Kecamatan Cireunghas, Dana Bergulir Belum Turun
Ada Apa Dengan UPK Kecamatan Cireunghas, Dana Bergulir Belum Turun


TatarSukabumi.ID - Dana bergulir Simpan Pinjam Perempuan (SPP) tahun 2018 Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi mandek.

Beberapa anggota UPK mengeluhkan hal ini, "Padahal saya membayar lancar, tapi kenapa dana bergulir di stop itukan dana Pemerintah buat Masyarakat," ungkap anggota UPK yang enggan ditulis namanya.

"Jikapun ada permasalahan di internal UPK, tidak seharusnya kami ikut menjadi korban, ada apa dengan UPK Cireunghas, saya harap diusut oleh dinas terkait," tuturnya.

BACA JUGA : BPK Pantau Desa, Bupati Sukabumi Minta Aparatur Desa Lakukan Ini

Atas dasar itu, saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID, Kepala BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) Kecamatan Cireunghas, Dian Herdiansyah mengungkapkan, "Kami dalam waktu dekat akan melakukan rapat untuk membahas permasalahan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPK, Endang Suryana membenarkan jika dana bergulir tahun 2018 belum disalurkan kepada anggotanya.

BACA JUGA : BUPATI SUKABUMI : Besok Lusa Saya Habisi Dinas yang Bermasalah

Endang Suryana menambahkan, "Aset UPK saat saya menjabat ketua 2,4 Milyar," ungkap Ketua UPK saat ditemui didepan Kantor Kecamatan Cireunghas, Kamis [26/4/2018].

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari Camat Cireunghas terkait permasalahan ini, sempat dikonfirmasi beberapa hari lalu namun Camat Cireunghas sedang tidak berada dikantor.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI