Sukabumi Tuan Rumah Menggali Potensi Ekonomi Rakorda KNPI Jabar

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Sukabumi Tuan Rumah Menggali Potensi Ekonomi Rakorda KNPI Jabar
Sukabumi Tuan Rumah Menggali Potensi Ekonomi Rakorda KNPI Jabar



TatarSukabumi.ID - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi terpilih menjadi tuan rumah dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) KNPI di tingkat Provinsi Jawa Barat.


Rakorda diikuti 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat dengan mengusung tema Menggali Potensi Ekonomi Pemuda Daerah se-Jawa Barat dibuka oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang dilangsungkan di Hotel Selabintana,  Senin malam (15/7/2019).


Rakorda KNPI Jabar ini dihadiri Bupati Sukabumi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Ketua KNPI Jawa Barat, Ketua DPD Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat, serta Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Aturan Anggaran dan Jadwal Pilkades Serentak Sukabumi 2019


Ketua DPD - KNPI Kabupaten Sukabumi Reggy Afriansyah mengapresiasi atas terpilihnya Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah Rakorda KNPI Jabar 2019.


Reggy berharap kegiatan ini merupakan ajang untuk berbagi peluang dalam membangun ekonomi pemuda khususnya Sukabumi dan Jawa Barat.


BACA JUGA : Rangkaian Kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi


Sementara itu, Ketua KNPI Jawa Barat Rio F Wilantara, dalam sambutannya menjelaskan, Kabupaten Sukabumi terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara Rakorda KNPI Jabar salah satunya karena Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi merupakan Ketua termuda se-Jabar dan KNPI Kabupaten Sukabumi sukses dalam menjalin kerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah.


"Pemuda harus bisa berkompetisi untuk kemajuan daerah dan pemuda jawa barat harus menjadi barometer kemajuan pembangunan ekonomi Indonesia," tegas Rio, Senin (15/7).


BACA JUGA : Disnakertrans Sukabumi Siap Berantas Praktek Rentenir Dikalangan Buruh


Hadir dalam Rakorda KNPI Jabar, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyampaikan, Pemuda harus bisa optimis dalam membangun ekonomi.


"Manfaatkan teknologi, smart city yang disesuaikan dengan demografi daerah, ide, talenta para pemuda, harus bisa membangun ekonomi jawa barat,"


"Jadi pemuda harus memiliki gagasan, jangan hanya menggugat tanpa memberikan gagasan untuk membangun daerahnya," tutur Marwan Hamami.(*)


Reporter : Agus/Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI