Kemenag Gandeng Baznas Kabupaten Sukabumi Gebyar 10 Muharam dan Peeingatan Pergantian Tahun

Rabu, 26 Juni 2024 - 09:51 WIB
Kemenag Gandeng Baznas Kabupaten Sukabumi Gebyar 10 Muharam dan Peeingatan Pergantian Tahun
Kemenag Gandeng Baznas Kabupaten Sukabumi Gebyar 10 Muharam dan Peeingatan Pergantian Tahun

TatarSukabumi.ID - Sambut 10 Muharram 1446 H / 16 Juli 2024 sebagai bulan Yatama dirangkai dengan peringatan pergantian tahun hijriah, Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi jalin silaturahmi dan koordinasi dengan pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/06/2024).

Dalam rapat Koordinasi yang digelar di ruang rapat pimpinan Kantor Baznas Kabupaten Sukabumi, Dede Sudanta selaku Penyelenggara Zakat dan Wakaf pada Kemenag Kabupaten Sukabumi, memaparkan hasil zoometing Kemenag Kabupaten Sukabumi dengan Subdit Zakat dan Wakaf Dirjen Bimais Kemenag RI.

Lebih lanjut menurut Dede, dalam rangka menyambut bulan Yatama dan pergantian tahun Hijriah, Kemenag gandeng Baznas Kabupaten Sukabumi menggelar santunan yatim piatu.

BACA JUGA : Baznas Kirimkan Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Palestina

"Sebagai salah satu bukti kasih sayang kepada Yatama wal masakin artinya anak yatim yang miskin," ungkap Dede, Rabu 26/06).

Kolaborasi dalam rangkaian kegiatan menyambut bulan Yatama dan pergantian tahun Hijriah disambut baik  Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma.

Bahkan menurut Unang, dirinya menginisiasi kegiatan sosial lain selain santunan kepada yatama.

BACA JUGA : Caringin Terpilih Sebagai Lokasi Muhibah Ramadan 1445 H Kabupaten Sukabumi

"Kegiatan syiar lainnya yang akan dilaksanakan adalah penyaluran bantuan penyandang difabel seperti, kaki palsu, alat dengar, kursi roda, dan lain-lain," ungkap Unang Sudarma, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi.

"Untuk penentuan kapan waktunya, kan di informasikan kembali, semoga rencana mulia ini berjalan lancar, dimudahkan serta diliputi rahmat, ridho dan maghfiroh Allah SWT." ungkap Unang Sudarma.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI