Warga Bekasi Tewas di Sukabumi Saat Pasang Jaringan Internet

Senin, 23 Oktober 2023 - 16:26 WIB
Warga Bekasi Tewas di Sukabumi Saat Pasang Jaringan Internet
Warga Bekasi Tewas di Sukabumi Saat Pasang Jaringan Internet

TatarSukabumi.ID - Kecelakaan mengakibatkan seorang pekerja tewas tersengat listrik terjadi di Kampung Lodaya Hilir, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (23/10/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, belasan pekerja tersengat listrik saat memasang tiang jaringan Internet.

Kapolsek Cibadak, Kompol Ridwan Ishak, kepada awak media membenarkan peristiwa kecelakaan kerja hingga mengakibatkan korban meninggal dunia di wilayah hukumnya.

"Korban meninggal dunia diketahui bernama Agus Taryana. Selain Agus satu korban lainnya masih menjalani perawatan di RSUD Sekarwangi Cibadak," ungkap Kompol Ridwan, Senin (23/10).

BACA JUGA : Perahu Terbalik Anak Buah Kapal Hilang di Perairan Agrabinta Cianjur

Sementara itu, Humas RSUD Sekarwangi Cibadak, Ramdansyah, membenarkan pihaknya telah menerima 4 pasien korban tersengat listrik dan satu korban meninggal dunia.

Data yang diperoleh TatarSukabumi.ID, korban meninggal dunia adalah Agus Taryana (48 tahun) warga Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Menurut Ramdansyah, satu pasien dinyatakan bisa pulang, satu korban meninggal dunia, satu korban menjalani penanganan di Rumah Sakit milik Pemkab Sukabumi dan satu korban lainnya harus dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Intinya korban perlu penanganan lebih lanjut jadi rencananya akan dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung," ungkap Ramdansyah.

BACA JUGA : Toyota Fortuner Nyaris Masuk Jurang di Jalan Bagbagan - Kiaradua

Hasil penelusuran TatarSukabumi.ID salah seorang pekerja, Rizal mengatakan, peristiwa terjadi saat tiang internet akan dinaikkan.

"Bagian atas tiang menyentuh kabel listrik yang tepat berada di atas tiang internet," kata Rizal.

“Kita langsung mental semua. Kita jatuh semua. Saya juga enggak ingat apa-apa lagi. Saya paling depan itu. Lampu juga langsung mati," Sambung Rizal.

“Semua kita ada 15-an. Yang tersengat (listrik) 12 orang, berikut saya. Kalau itu (yang dipasang) tiang internet, tiang besi,” terangnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI