Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji Minta Rumah Sakit Berikan Layanan Tanpa Diskriminasi

Kamis, 19 Oktober 2023 - 23:10 WIB
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji Minta Rumah Sakit Berikan Layanan Tanpa Diskriminasi
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji Minta Rumah Sakit Berikan Layanan Tanpa Diskriminasi

TatarSukabumi.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji meminta seluruh pegawai di jajaran Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) RSUD R Syamsudin SH untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sukabumi.

Selain itu, Kusmana Hartadji meminta seluruh pegawai di Rumah Sakit milik Pemkot Sukabumi ini untuk meningkatkan kedisiplinan kerja.

Hal tersebut diungkap Kusmana Hartadji dalam apel di lingkungan Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) Rumah Sakit Umum Daerah R Syamsudin SH, Rabu (18/10/2023).

"Fungsi dan tugas kita memberikan pelayanan kesehatan yang aman tanpa diskriminasi, karena hak pasien adalah kewajiban kita dalam memberikan pelayanan pengabdian. Berikan pelayanan yang efektif untuk kepentingan pasien. Karena pasien memiliki hak dan kewajiban dalam pengobatan," ungkap Kusmana, Rabu (18/10).

BACA JUGA : Kejaksaan Kembalikan 25 Miliar Uang Negara dalam Kasus Korupsi Dinkes Kabupaten Sukabumi

Dalam apel yang didampingi Dirut UOBK RSUD R Syamsudin SH, Donny Sulifan, Penjabat Wali Kota Sukabumi menambahkan, seluruh ASN diingatkan agar menjaga integritas dan kejujuran, menjadi contoh teladan bagi masyarakat sekaligus juga menjadi contoh bagi rumah sakit lain yang ada di Sukabumi.

"Jadi tolong bantu saya, berikan kinerja terbaik yang berkaitan dengan kesehatan, Apa apa saja yang menjadi hak pasien. Berikan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai standar profesi," tegasnya.

Sebab kata Kusmana, selain pendidikan bidang kesehatan, hal ini menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintah, karena layanan kesehatan di Sukabumi tengah Dia soroti.

Kusmana menekankan, proses penanganan pasien darurat harus cepat ditangani, layanan prima harus dikembangkan dengan sepenuh hati dalam menerapkan hak pasien.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI