Tim SAR Evakuasi Jenazah Santri Bahar Bin Smith Korban Tenggelam di Laut Palabuhanratu

Rabu, 18 Oktober 2023 - 12:08 WIB
Tim SAR Evakuasi Jenazah Santri Bahar Bin Smith Korban Tenggelam di Laut Palabuhanratu
Tim SAR Evakuasi Jenazah Santri Bahar Bin Smith Korban Tenggelam di Laut Palabuhanratu

TatarSukabumi.ID - Tim SAR gabungan berhasil evakuasi korban tenggelam di Pantai Sunset Karangpapak, Cisolok, dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan setelah dilakukan proses pencarian oleh tim SAR, Rabu (18/10/2023).

Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto, mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 07.45 WIB pagi tadi pada radius 1 NM (NauticaMile) dari lokasi awal korban dilaporkan terseret ombak.

"Korban kita temukan pagi ini di sekitar perairan Pantai Karang Hawu. Kami mendapatkan informasi dari nelayan lobster bahwa ada jenazah yang tersangkut di jaring mereka, kemudian selanjutnya kita lakukan evakuasi." ungkap Suryo Adianto, Rabu (18/10).

BACA JUGA : Santri Habib Bahar Bin Smith Tenggelam di Perairan Cisolok Sukabumi

Lanjut Suryo, korban yang diketahui bernama Khaidar (15 tahun) selanjutnya dievakuasi petugas ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan pemeriksaan medis untuk selanjutnya jenazah akan diserahkan ke pihak keluarga.

Untuk diketahui pencarian terhadap korban dilakukan sejak sore hingga tadi malam.

Pencarian kembali dilakukan mulai pagi tadi dengan area pencarian penyisiran menggunakan perahu karet hingga radius 2 NM (NauticaMile) dari lokasi kejadian dan melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Personil SAR gabungan yang terlibat salam operasi pencarian diantaranya Pos SAR Sukabumi, Pol Air Polres Sukabumi, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, CBP Rescue, Relawan MUI, SSV, Balawista Sukabumi, dan masyarakat.

BACA JUGA : Kronologi Penemuan Jenazah di Jampangkulon Diduga Gandir

Masih kata Suryo, sebelumnya dilaporkan 4 wisatawan terseret ombak sekitar pukul 16.30 WIB Selasa (17/10) kemarin di kawasan wisata Pantai Sunset Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, 4 remaja yang terseret di perairan Laut Selatan itu diketahui merupakan Santri dari Habib Bahar bin Smith.

"3 orang berhasil diselamatkan petugas diantaranya bernama M.Ibrahim, Razan, dan Rifa'i.

"Satu orang dinyatakan hilang dan ditemukan pada pagi ini dalam kondisi meninggal dunia atas nama Khaidar." pungkasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI