STAI Kharisma Cetak 120 Sarjana Angkatan XXII Prodi S-1 PAI Tahun 2023

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 23:39 WIB
STAI Kharisma Cetak 120 Sarjana Angkatan XXII Prodi S-1 PAI Tahun 2023
STAI Kharisma Cetak 120 Sarjana Angkatan XXII Prodi S-1 PAI Tahun 2023

TatarSukabumi.ID - 120 wisudawan/wisudawati ikuti sidang terbuka Senat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Cicurug Kabupaten Sukabumi dalam rangka wisuda sarjana angkatan XXII Program Studi S-1 Pendidikan Agama Islam (PAI) dan S-1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI) Tahun 2023,

Sidang terbuka Senat STAI dalam rangka wisuda sarjana angkatan XXII dilangsungkan di Hotel Augusta Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi pada Sabtu  (14/10/2023).

Ketua STAI Kharisma Cicurug, Ade Nurpriatna menyampaikan bahwa STAI Kharisma di tahun 2023 ini meluluskan 120 orang Mahasiswa menyandang gelar S-1 dengan Prodi PAI dan PGMI.

"Ini adalah rangkaian akhir temen-temen mahasiswa menyelesaikan tugasnya sebagai sarjana, dimana para Mahasiswa tersebut sudah mengikuti selama 4 tahun lebih kuliah di STAI Kharisma.

"Wisuda ini bukanlah akhir dari segalanya, namun setelah keluar dari kampus ini diharapkan para Sarjana baru ini bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul, serta bermanfaat bagi agama dan masyarakat," ungkap Ade, Sabtu (14/10).

BACA JUGA : Proyek Jalan Mangkrak di Demo Warga, Camat Cikembar : Sedang Proses Pemanggilan Polres

Lanjut Ade, sesuai dengan Visi dan Misi lulusan STAI Kharisma tidak hanya bisa menguasai bahasa Indonesia, namun juga harus bisa menguasai bahasa Arab dan bahasa Inggris.

"Program unggulan ini banyak disambut baik oleh beberapa sekolah. Ini merupakan program baik dan program ini juga dinilai bisa sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi menjelaskan di bidang destinasi wisata dengan menggunakan bahasa asing yang sudah dikuasai oleh para Mahasiswa," paparnya.

Sementara, dalam program beasiswa di STAI Kharisma pernah menggunakan Bidik Misi, namun di era pemerintahan Presiden Jokowi, program beasiswa tersebut diubah menjadi Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Selain program beasiswa dari KIP, STAI Kharisma juga menggunakan program beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

"Kami berharap kepada para lulusan sarjana agar berakhlak mulia, karena akhlak mulia adalah pondasi mereka dalam mengembangkan ilmunya dan selanjutnya akan melahirkan kejujuran dalam bekerja." tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI