Pelatihan Kepemimpinan, Sekda : Jadilah Pemimpin Berkarakter, Pintar dan Berperilaku Bagus

Kamis, 21 September 2023 - 14:47 WIB
Pelatihan Kepemimpinan, Sekda : Jadilah Pemimpin Berkarakter, Pintar dan Berperilaku Bagus
Pelatihan Kepemimpinan, Sekda : Jadilah Pemimpin Berkarakter, Pintar dan Berperilaku Bagus

TatarSukabumi.ID - Sekretaris Daerah Ade Suryaman menutup Kegiatan Pelatihan Teknis Effective Leadership Tahun 2023, Rabu (20/9/2023).

Bertempat di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Sukabumi, kegiatan ini diikuti oleh 40 orang pejabat eselon III A dan B terdiri dari Kepala Bagian, Sekretaris Dinas, Sekretaris Kecamatan dan Jabatan Fungsional.

"Kita mengharapkan mereka sebagai generasi penerus yaitu sebanyak 40 orang peserta terdiri dari eselon III A dan B dan pejabat fungsional yang kelak sudah bisa menjadi pimpinan nantinya, karena beriringan tahun ini sebanyak 12 orang pejabat eselon II akan memasuki masa pensiun," Ucap Ade.

"Maka dengan adanya pelatihan kepemimpinan ini diharapkan bagi dirinya dan pemerintah daerah supaya dalam menjalankan pelaksanaan tupoksi bisa dengan baik," lanjut Sekda. 

Ade juga memaparkan bagian dari pelatihan yang dilakukan, salah satunya adalah pelatihan karakter calon pemimpin.

"Disana dalam pelatihan terdapat beberapa poin yang harus dilakukan oleh peserta, contohnya seorang pemimpin harus bisa mendelegasikan kewenangan dan memilih orang itu harus pas disesuaikan dengan kemampuannya," papar Ade Suryaman.

Dalam hal ini Ade tegaskan pula bahwa untuk menjadi seorang pemimpin patut memiliki Kualifikasi, Kompetensi, Kinerja juga berperilaku disiplin.

"Walaupun orang itu pintar tapi perilakunya mungkin tidak sesuai, itu tidak kita harapkan. Tetapi yang kita harapkan adalah orang (pemimpin) yang berkarakter, pintar dan memiliki perilaku bagus. Insha Allah hal tersebut dapat memberikan pengayoman terhadap masyarakat dengan sebaik-baiknya," tegas Ade, Rabu (20/9/2023).

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI