Ketua FSKSS Berharap Raih Swasti Saba Wistara Ketiga Kali Sebagai Kado HJKS ke-153

Rabu, 20 September 2023 - 21:50 WIB
Ketua FSKSS Berharap Raih Swasti Saba Wistara Ketiga Kali Sebagai Kado HJKS ke-153
Ketua FSKSS Berharap Raih Swasti Saba Wistara Ketiga Kali Sebagai Kado HJKS ke-153

TatarSukabumi.ID - Tim penilai Kabupaten / Kota Sehat (KKS) Pusat dan Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumj Sehat (FSKSS) Hj. Yani Jatnika Marwan bersama Sekretaris Daerah, Ade Suryaman melaksanakan forum group discussion guna mengevaluasi hasil kunjungan lapangan tim penilai KKS Pusat, yang berlangsung di Pendopo.

Berdasarkan data yang dihimpun, Tim pusat tersebut berkunjung ke Kabupaten Sukabumi selama dua hari, terhitung 19 sampai 20 September 2023, yang akan melihat secara langsung sembilan tatanan KKS di Kabupaten Sukabumi.

Ketua Koordinator Tim Kunjungan Lapangan dari Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Sofyan Apendi mengatakan, semua tatanan KKS di Kabupaten Sukabumi hampir sempurna. Bahkan, narasumbernya menerangkan dengan sangat luwes.

BACA JUGA : Asep Japar Kadis PU Sukabumi Pantau Lokasi Jalan Rusak yang DIblokir Warga Cilaksana

"Ada beberapa untuk perbaikan ke depan, namun nilai yang sudah ada di kami hampir sempurna di semua tatanan," ujar Sofyan, Rabu (20/9/2023).

"Tak hanya itu saja, berbagai inovasi pun banyak terlihat di Kabupaten Sukabumi, hal itu seperti adanya Satgas ODF," lanjut Sofyan.

"Selain itu, anggota forum di semua tingkatan pun memahami tupoksinya masing-masing. Inovasi luar biasa ini bisa ditularkan ke daerah lain," tambah Sofyan.

Ditambahkan Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengaku telah sebaik mungkin melaksanakan KKS.

"Bahkan, merasa semuanya sempurna. Apalagi dengan kekompakan dari semua pihak yang ada di Kabupaten Sukabumi," ucap Ade Suryaman.

BACA JUGA : Rapat Dinas Kabupaten Sukabumi, Bupati : Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

"Kalau penilaian kami sih rasanya mendekati sempurna. Tapi kurang tahu kalau dari tim penilai pusat. Mudah-mudahan kita bisa meraih swasti saba wistara yang ketiga kalinya," harapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua FSKSS Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan, perjalanan panjang telah dilalui untuk mendapatkan dan mempertahankan swasti saba wistara.

"Terutama di tahun ini yang menjadi suatu keharusan. Sebab, Kabupaten Sukabumi akan menjadi tuan rumah Healthy City Summit di tahun mendatang," ucap Yani Jatnika Marwan.

BACA JUGA : Kejaksaan Negeri Sukabumi Gelar Restorative Justice Kasus Pemukulan di Ciheulangtonggoh

"Mudah-mudahan hasilnya memuaskan dan mendapatkan swasti saba wistara ketiga kalinya. Ini akan menjadi kado di usia Kabupaten Sukabumj yang ke 153," pungkas istri dari Bupati Sukabumi.

(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI