Truk Pembawa Es Batu Tabrak 4 Rumah di Jampangkulon Sukabumi

Senin, 18 September 2023 - 17:38 WIB
Truk Pembawa Es Batu Tabrak 4 Rumah di Jampangkulon Sukabumi
Truk Pembawa Es Batu Tabrak 4 Rumah di Jampangkulon Sukabumi

TatarSukabumi.ID -Truk dobel Mitsubishi bermuatan ES batu tabrak empat rumah warga Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi. 

Data yang berhasil dihimpun Truk dengan nomor polisi F 8785 UU dengan muatan ES dikendarai Darusalam (40) warga Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengalami kecelakaan tunggal di Kampung Pasir Pulus RT 024 / RW 008 Kelurahan Jampangkulon, Kecamatan Jampangkulon, Senin (18/09/2023).

Menurut keterangan Kapolsek Jampangkulon Iptu Muhlis menyatakan Kecelakan ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB pagi tadi. Muhlis juga menambahkan diduga sopir tersebut mengantuk.

BACA JUGA Intip Kendaraan Hias Dinas Perikanan Pada Gelaran Suka Bunga Festival 2023

"Ya telah terjadi Laka Lantas tunggal Kendaraan R4 Truk dobel Mitsubishi, diduga akibat Pengemudi mengantuk," terang Iptu Muhlis, kepada TatarSukabumi.ID Senin (18/09).

"Menurut keterangan Saksi, bahwa sekitar pukul 04.30 WIB mendengar suara benturan sangat keras bersumber di depan rumahnya," papar Kapolsek.

"Setelah mendengar suara tersebut kemudian Saksi keluar rumah dan diketahui ada kendaraan bermuatan es batu dalam posisi miring terjatuh menabrak bangunan yang berada tepat disamping kiri rumahnya," lanjut Kapolsek. 

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, sebelumnya kendaraan tersebut melaju dari arah Palabuhanratu dengan tujuan Ujunggenteng dengan mengangkut es batu, pada saat melintas di Jalan Raya tersebut diduga pengemudi mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menabrak bangunan yang berada disebelah kiri jalan kemudian Kendaraan terhenti dalam kondisi miring.

"Akibat kejadian tersebut Pengemudi mengalami luka sobek pada bagian telinga sebelah kiri dengan kondisi sadar dan empat rumah warga mengalami rusak berat dan rusak ringan," lanjut Iptu Muhlis.

Pemilik rumah yang mengalami kerusakan, diketahui adalah milik Ibu Wini mengalami rusak ringan pada bagian atas asbes, kemudian bangunan bengkel motor milik Endang mengalami rusak berat, kemudian satu Bangunan Sekertariat YFSBBP (Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan) dan Bangunan Ruko milik H. Isep Dadang mengalami rusak sedang bagian depan.

BACA JUGA : Meriahnya Festival Suka Bunga 2023, Festival Bunga dan Pertanian Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi 153

Saat ini Kendaraan masih berada dilokasi menunggu petugas evakuasi dan lalu lintas buka tutup, sedangkan pihak Polsek memberikan pertolongan pertama/pengobatan Medis terhadap Pengemudi kendaraan dan membantu mengevakuasi material yang tertabrak dan memindahkan muatan es batu ke Kendaraan lain.

Polsek Jampangkulon bersama anggota Koramil 0622-13 Jampangkulon berdama Dishub mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian kecelakaan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,untuk kerugian masih dalam perhitungan, dan kami melakukan kordinasi upaya penyelesaian yang dipasilitasi unit Lantas Polsek Jampangkulon Polres Sukabumi," pungkasnya.

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI