Buruan Daftar Program Pelatihan Kerja Gratis BLK Kabupaten Sukabumi

Kamis, 20 Juli 2023 - 16:55 WIB
Buruan Daftar Program Pelatihan Kerja Gratis BLK Kabupaten Sukabumi
Buruan Daftar Program Pelatihan Kerja Gratis BLK Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Sejumlah Pencaker (pencari kerja) padati UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi.

Mereka mendaftarkan diri untuk mengikuti program pelatihan berbasis kompetensi (PBK) di Kantor UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sukabumi, Jalan Kadupugur, Cicantayan, Sukabumi, Kamis (20/7/2023).

Pada program PBK kali ini, BLK Kabupaten Sukabumi membuka kesempatan 8 sub bidang pelatihan kerja diantaranya program Computer Profesional Office Administrasi (CCPOA), Perakitan Komputer, Instalasi Penerangan, Teknisi AC, Sepeda Motor, Furniture, Las Industri SMAW dan Mesin Produksi.

BACA JUGA : Pungli Masuk Seolah Negeri dan Sekolah Favorit di Sukabumi Musim PPDB 2023

Kepala UPTD BLK pada Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Nita Kusuma Dewi saat ditemui di halaman Kantor UPTD mengatakan, dalam rangka meningkatkan kompetensi bagi angkatan kerja atau wirausaha baru, BLK sebagai pelaksana program melaksanakan PBK angkatan I tahun 2023.

Lanjut Nita, program PBK angkatan 1 ini bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi melalui dana bagi hasil cukai tembakau (DBHCT) tahun anggaran 2023.

Lebih jauh menurut Dia, pada gelombang I ini, jumlah kuota dari 8 kejuruan masing-masing sebanyak 16 peserta.

"Program ini sepenuhnya gratis tidak dipungut biaya. Jadi nanti akan diterima sebagai peserta sebanyak 128 orang," ungkap Nita Kusuma Dewi, Kamis (20/07).

BACA JUGA : Geng Motor XTC Tebar Teror Tenteng Senjata Api Berakhir Diringkus Polres Sukabumi

Bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi yang berminat mengikuti program ini, bisa datang ke Kantor BLK dengan menyiapkan persyaratan diantaranya telah vaksinasi covid-19, usia di KTP minimal 18 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal, tidak sedang bekerja dan membawa dokumen saat mendaftar seperti pas foto, e-KTP, Kartu Keluarga, ijazah, kartu kuning dan surat keterangan sehat.

Selain daftar langsung di Kantor BLK Kabupaten Sukabumi, pendaftaran juga bisa dilakukan secara online melalui website silent center disnakertrans kabupaten sukabumi http//disnakertrans.sukabumikab.go.id mulai 18 Juli hingga 4 Agustus mendatang.

Untuk tahapan seleksi akan dilaksanakan pada 7 dan 8 Agustus dilanjut dengan pengumuman kelulusan yang akan dilaksanakan pada 11 Agustus, sementara agenda pembukaan pelatihan akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2023 mendatang.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI