4 Wisatawan Jaksel Terseret Ombak Pasir Putih Ujunggenteng 1 Korban Hilang

Jumat, 09 Juni 2023 - 17:53 WIB
4 Wisatawan Jaksel Terseret Ombak Pasir Putih Ujunggenteng 1 Korban Hilang
4 Wisatawan Jaksel Terseret Ombak Pasir Putih Ujunggenteng 1 Korban Hilang

TatarSukabumi.ID - Sedang asik mantai sambil berswafoto, 4 Wisatawan asal Jakarta tenggelam di Pantai Pasir Putih, Kawasan Wisata Ujunggenteng, yang berada di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (09/06/2023).

Dalam insiden ini, 3 Wisatawan berhasil selamat, sedangkan 1 orang dilaporkan tenggelam.

Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, Korban yang berhasil selamat dari gulungan ombak adalah Deri Anggara (30 tahun), Reyfhaldi Chaniago (23) dan Awaludin Umar (24).

Sementara itu identitas korban tenggelam adalah Romico (28 tahun), seluruh korban tercatat sebagai warga Kampung Ulumjami RT 06 / RW 03 Kelurahan Ulumjami, Kecamatan  Pasanggrahan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA : Pencuri Yamaha Nmax di Parungkuda Nyaris Babak Belur Setelah Diringkus Warga

Kapolsek Ciracap Iptu Tatang Mulyana, menyebut insiden ini terjadi sekitar pukul 16.45 WIB sore tadi.

"Dari keterangan korban selamat, bahwa saat kejadian, mereka sedang duduk di tepi Pantai sambil ngobrol dan berfoto selfy,"

"Secara tiba- tiba datang ombak besar bergulung hingga mengakibatkan 4 wisatawan ini terseret ke tengah laut," terang Iptu Tatang, saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID, Jumat (09/06).

"3 orang Korban berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi pantai, sedangkan Korban atas Ramico, tidak bisa menyelamatkan diri sehingga Korban hilang. Diduga Korban tidak bisa berenang," sambung Kapolsek Ciracap.

Atas kejadian ini, meski berhasil selamat, korban sempat mengalami shock dan trauma atas insiden ini.

"Korban selamat, atas nama Awaludin dilarikan ke Pos Terpadu karena Korban pingsan, dan saat ini mendapatkan perawatan medis," terang Tatang.

BACA JUGA : Bandar dan Barang Bukti 50 Ribu Butir Tramadol Diamankan Polres Sukabumi

Hingga malam ini, Anggota Piket Jaga Polsek Ciracap bersama unsur terkait masih berada di TKP melakukan monitor di sekitar Pantai.

"Sampai saat ini 1 korban masih dilaporkan tenggelam dan tim gabungan melakukan upaya penyisiran disekitar pesisir Pantai Pasir Putih." pungkas Tatang.

Dihubungi terpisah, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, menyatakan korban tenggelam masih belum ditemukan.

"Sampai saat ini satu korban hilang belum berhasil ditemukan, sedangkan Tim gabungan sudah dari sore lakukan pencarian, namun belum berhasil. Pencarian akan dilakukan kembali besok," ujar Okih Fajri.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI